Senin, 08 September 2014

Menemukan Solusi Masalah Rumah di JYSK

Semua orang pasti punya gambaran ideal tentang rumah ya. Pengen beli furniture super kece, design ini itu, punya halaman luas supaya anak bisa bebas main, pengen punya gudang supaya barang2 yang ga kepake bisa disimpen rapih, dll dll. 

Biasanya sih itu hanya dalam angan2 semata doang. Secara harga property sekarang bikin mata terbelalak saking mahalnya. Harus punya pohon duit berapa banyak tuh untuk bisa beli rumah idaman. Bisa punya rumah ukuran mini aja udah alhamdulillah banget. Ditambah lagi harga furniture yang kece rata2 ga sesuai sama dompet (gue).

Terus setelah punya rumah apakah terus permasalahan semuanya beres? Ya gak dong pastinya..
Rasanya kalo udah menyangkut urusan rumah tuh ga kelar2 ya. Apalagi kalo penghuni rumah bertambah alias udah punya anak, pasti permasalahan soal rumah ikutan bertambah.

Biasanya persoalan utama emak2 adalah "Mamihh ini boks anak disimpen dimana kalo anaknya udah ga muat? terus mainan segini banyak gimana beresin nya"

Dengan keadaan seperti ini, kita sudah pasti dituntut untuk bisa lebih kreatif dalam memanfaatkan space yang ada. Pemilihan furniture pun harus diperhatikan. Ga bisa milih furniture hanya karena faktor keren. Tapi harus cari yang multifungsi. 

Nah pas gue kemaren dateng ke acara #JYSKcorner, di tokonya yang berlokasi di Mall Taman Anggrek lantai 2, tema obrolan nya adalah "10 Things That Make Your Life Easier". Disana dibahas solusi masalah2 yang sering dialami kita di rumah. Ishh pas banget deh buat emak2 seperti gue..






Begitu disodorin kertas dan kita disuruh ngurutin level permasalahan kita dari 1-10 gue pun kebingungan. Sampe senggol2 darina di sebelah "eh ini gimana ngisinya sih?" / "Ya lo urutin masalah dari masalah terbesar sampe terkecil lo apa". Aduh gue bingung, lha wong semua nya masalah besar menurut gue >_< 

Satu persatu permasalah tersebut kemudian dibahas dan dicari solusi nya.

Siapa yang ngerasa rumah hampir selalu berantakan karena mainan anak yang berserakan dimana2? Sayaaa *ngacung* hihi. Belum lagi para suami yang tiap pulang kantor suka narok sembarangan dompet, kunci mobil, Handphone, dll. 

Di JYSK, banyak sekali container aneka model dan bentuk yang lucu2 banget untuk wadah menyimpan mainan anak. Kita bisa milih container yang bentuk/gambar yang disukai anak2 supaya mereka seneng ketika diminta bantu membereskan mainan. 

Bener lho, buat gue, container2 ini berjasa sekali. Terutama untuk di kamar azka ya. Karena azka itu termasuk anak yang apik sama mainan nya. Dia inget semua mainan nya dan dia seneng mengelompokkan mainan2 nya. Jadi lego harus di box lego, hot wheels harus di box hot wheels, dsb. Kalo ada lego "nyasar" di tempat hot wheels an dia pasti protes. Anak gue udah nurun rempongnya seperti gue haha. Kesiannn hihi. 

sebagian model container di belakang kita. 
Jangan sedih..masih banyak lagi pilihan lain nya :D

Selain container yang lucu2, furniture di JYSK sengaja di design multi fungsi. Sangat pas untuk solusi rumah dengan space terbatas tapi butuh banyak barang. Seperti contohnya, JYSK punya folding dining table. How clever is that? Kalo ga dipake terlihat kecil, tapi pas mau dipake sisi kanan kiri nya bisa dibuka. Voila jadi deh meja makan. Keren kan.


Tapi produk favorite gue adalah tempat tidur anak yang bawahnya ada space. Bisa dijadiin tenda2an sama anak. Serius ya begitu liat gue sampe menyesal kenapa dulu bikin tempat tidur azka cuma pake laci2 buat narok mainan aja bawahnya :( Yang ini lebih lucuu, terus space di bawah pun jauh lebih banyak.

Andai saja gue bisa ganti tempat tidur azka sekarang, mau banget beli yang di JYSK!
*mulai mikir tempat tidur azka dikemanain ya enaknya >_<*



Hebatnya lagi nih, banyak produk JYSK yang di design baby/child friendly. Jadi sudut2nya dibikin agak bulat, ga tajem. Aman lah buat anak2. Tau sendiri anak2 kalo lagi main suka heboh, tau2 kejeduk kan. Tenangg..di JYSK banyak kok pilihan furniture yang children friendly.

Kayak tempat tidur di foto atas itu, sudutnya kalo diperhatikan ga setajem sudut2 pada umumnya. Walopun bertingkat, tapi tangganya paling cuma 1 meter. Ga terlalu tinggi untuk ukuran anak2.

Bener2 mengerti kebutuhan kita banget yah JYSK. Ditambah design nya super keren. Selera gue banget deh pokonya.

Pas abis acara, gue sempet muter2 tokonya dan banyak banget naksir barang2nya. Ini sampe sekarang masih kepikiran rak yang bentuk tangga ini. Kemaren mau beli ragu2..tau2 kok malah kepikiran :p Tampaknya akan balik lagi deh kesana dalam waktu dekat.


Kalo emak2 pasti yang langsung terpikir adalah masalah harga. Gue nih, kalo liat barang kece, kadang langsung jiper duluan. Males liat/nanya harganya.

Kemaren gue dan Darina sempet ikutan games tebak2an harga. Soal pertama disuruh nebak harga lemari. Guess what? Kita berdua nebak harganya ketinggian semua haha. Abis dari penampakan nya kan kece, jadi kita pikir harganya mahal.


Ternyata dii JYSK beda. Walopun design nya keren dan kualitas terjamin, karena smua produk JYSK ga ada yang pake partikel board. Setidaknya pake MDF atau kayu solid. Tapi menurut gue harganya tetap ramah di kantong. Contohnya nih, rak tangga itu harganya 699rb. Mayan kann..


Kayaknya JYSK bakal jadi toko fave nih. Mudah2an segera buka cabang2 lain nya, terutama yang deket rumah gue hehe.

2 komentar:

  1. baru ada di jkt ya mbak?mupeng....kapan buka di sby X_X

    BalasHapus
  2. hwoaa makasih sharingnya. kebetulan lagi isi rumah.

    BalasHapus