Kamis, 29 Januari 2015

Nikmati Hangatnya Tradisi Indonesia Bersama W'dank

Another blogger event, another fun time  ^_^

Kali ini diundang sama Nutrisari untuk produk mereka W'dank. Tema luncheon kali ini adalah Exploring The Warmth Of Indonesia Through Excotic Culinary bersama mas bowie @traveljunkieID.

Lokasinya di Plataran Dharmawangsa, yang mana gue baru sekali kesana. Bagus ya tempat nya. Very Indonesian. Suka deh. Lucunya, ada kalkun? atau ayam sih? yang dilepas di halaman. Azka heboh amat ngejar2. Ada burung kakaktua juga. Enak lah tempatnya.

Udah tempatnya Indonesia banget, disuguhi minum W'dank Bajigur. Cocok lah.
W'dank ini enak lho..paduan rasa gula merah dan santan nya pas banget. Selain bajigur, ada beberapa varian W'dank lain nya. Ada Sarabba', Pletok ala Betawi, dan Sari jahe fave gue :D Kayaknya harus nyetok deh. Apalagi kan sekarang lagi musim hujan. Pasti enak nih..hangat kalo diminum pas ujan2.




Masih sambil menikmati hangat nya bajigur, kita dengerin share pengalaman nya mas Bowie @traveljunkieID ke beberapa daerah di Indonesia. Paling menarik buat gue sih udah jelas Raja Ampat ya. Aku mupeng sekali liat foto2 nya. Sejujurnya dari dulu emang udah terkagum2 dengan keindahan Raja Ampat. Kendalanya untuk gue adalah, selain harga yang mahal, gue juga udah ada "buntut" yang harus dibawa kemana-mana. Makanya selalu ragu2 untuk explore ke daerah sana. Doakan saja mudah2an keinginan gue cepat terwujud ya. Derawan dulu deh setidaknya hehe.

Kayaknya gue ga akan bisa deh liburan ala mas Bowie gitu deh. Yang kenalan lewat FB ama warga lokal terus ditemenin kemana2 ama orang lokal. Bener2 travellers sejati ya. Kalo gue mah boro2 kenalan ama orang lokal, tujuan wisata aja masih mainstream bener. Bali lagi Bali lagi. Bahkan Kampung Naga yang deket aja gue ga tau. Malu hati gue jadinya *tutup muka* Emang harusnya jadi lebih enak ya kalo ada guide orang lokal. Bisa explore budaya nya lebih mendalam. 

Selain sharing pengalaman, mas Bowie juga share tips2 ngeblog. Bagus juga ya ide mas Bowie untuk pake kaos bertuliskan @traveljunkieID setiap pelesir. Orang2 jadi aware kan dengan blog dan social media kita. Partner gue Darina entah ngebet atau terlalu polos ya..pake acara nanya "Gimana caranya diundang liburan gratis?" Gue pas denger langsung keselek hahahahah *sungkem Darina*

Untung mas Bowie nya baik hati dan tidak sombong, langsung mau berbagi rahasia nya.
Tips nya antara lain, harus sering2 update blog. Kalo bisa malah tiap hari di update. Sama bikin proposal ke tourism board supaya diundang untuk promosiin wisata mereka. Errrrr.. gimana bikin nya ya itu proposal? :p

Gue selalu seneng diundang event seperti ini. Karena bisa dapat banyak hal-hal baru. Thank you Nutrisari W'dank for inviting me. Thank you mas Bowie tips2 nya :)




Info lebih lanjut tentang W'dank, silakan klik di link berikut ini ya :

Facebook : W'dank
Website : www.wdank.co.id
Twitter : @w_dank
Instagram : @w_dank

Tidak ada komentar:

Posting Komentar