Kamis, 05 Februari 2015

Mari Berbagi di 1 Pillow 1 Hope

Selama ini, gue biasanya diundang event untuk mempromosikan suatu produk, event minggu kemaren tumben agak berbeda. Makanya agak kaget juga pas dapat undangan dari mommiesdaily untuk event JYSK "One Pillow, One Hope" yang sebenernya merupakan charity program dari JYSK. 

Seperti yang dulu gue pernah tulis, JYSK adalah toko furniture yang berasal dari Denmark. Karena berasal dari negara skandinavia, furniture di JYSK pun model nya berkiblat ke scandinavian design. Ga perlu gue ulas lagi ya betapa keren furniture mereka hehe.

Untuk charity progam nya, JYSK menggandeng Rumah Harapan Valencia.

Untuk yang belum pernah denger tentang Rumah Harapan Valencia, ini adalah rumah singgah sementara untuk adik2 kita yang sakit sebelum mendapatkan kamar perawatan di RS. Terutama untuk adik2 yang datang dari luar kota. Seperti yang kita tau, biaya pengobatan saja sudah menguras kantong, apalagi kalo ditambah harus membayar tempat menginap selama proses menunggu dapat kamar di RS.

Sunggu mulia ide dan langkah Valencia, atau yang biasa dikenal @justsilly di social media. Sebelum mendirikan Rumah Harapan Valencia, dia sudah mendirikan banyak komunitas sosial.

Konsep program One Pillow One Hope sendiri cukup unik dan berbeda ya. Alih-alih diminta menyumbangkan dana, kita diminta membawa bantal bekas, untuk ditukarkan dengan bantal baru dari JYSK, hanya dengan membayar 19.990.



Mungkin kita ga pernah terpikir kalau 1 bantal saja bisa mengubah hidup seseorang. Adik2 yang sedang sakit dan singgah di Rumah Harapan Valencia sangat membutuhkan tidur yang berkualitas untuk membantu proses penyembuhan mereka. Jadi donasi bantal kita bisa sangat berarti untuk mereka.

Selain itu, JYSK dan Rumah Harapan Valencia bekerja sama dengan para pengepul bantal. 1 bantal dinilai seharga 5000. Jadi kalau bantal yang kita tukarkan kondisinya udah ga terlalu bagus, nanti akan dibawa ke pengepul bantal. Jumlah uang yang didapat, akan dibelikan furniture dan perlengkapan lain yang dibutuhkan di Rumah Harapan Valencia.

Jujur gue salut banget dengan mbak Valencia @justsilly. Jiwa sosialnya sangat tinggi. Hati nya mungkin terbuat dari emas yah..

Acara kemarin ditutup dengan injak balon yang merupakan tradisi JYSK. Di dalam balon ada kertas yang berisi hadiah. Liat aja muka Darina girang banget ya..padahal balon nya udah diinjek kuat2 ga pecah juga haha. Gagal deh dapet hadiah :p


Selesai acara, gue dan Darina langsung menuju counter penukaran bantal.

Situasi tempat penukaran bantal cukup ramee..Seneng ya berarti banyak yang menyumbang. Semoga aja sumbangan yang ga seberapa ini berguna untuk adik2 di Rumah Harapan Valencia yah.




Ga hanya menukar bantal, kita juga bisa tulis cerita tentang "Me&My Pillow" di atas bantal yang kita tukar. Yang beruntung bisa mendapatkan hadiah Wellpur Kings Mountain seharga 989.000. Untuk yang suka foto2 (seperti gue) bisa upload foto bersama dengan bantal JYSK dengan hashtag #JYSKpillow dan dapatkan voucher JYSK senilai 200rb.








Acara 1 Pillow 1 Hope ini memang sudah lewat, tapi kalo ada yang mau menyumbang ke Rumah Harapan Valencia masih bisa banget lho. Masih banyak perlengkapan yang dibutuhkan disana seperti diapers,  makanan, susu, atau dana. Silakan datang langsung ke Rumah Harapan Valencia yang berlokasi di Tebet. ALamat lengkap bisa diliat di website mereka disini ya. Untuk nanya2 atau info lebih lanjut juga bisa mention twitter mereka @RumahHarapanVCF.

Semoga acara kemarin bisa membantu adik2 yang sedang singgah di Rumah Harapan Valencia ya.  Terima kasih mommiesdaily atas undangan nya.



4 komentar:

  1. Ngumpulin bantal JYSK lagi ya Dhit hahaha.

    BalasHapus
  2. Miiiiin awas yaa miiiin, nantikan pembalasaaan :))

    BalasHapus
  3. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  4. keren event nya.. moga lancar dan sukses yah :)

    data roaming
    game android

    BalasHapus