Senin, 01 Juni 2015

School Performance 2015



Walopun bukan pertama kali nya Azka perform, tiap taun perasaan bangga nya tetap membuncah2. Proses nya tiap taun tetep sama, seperti yang udah pernah gue ceritain disini, dirahasiakan dari para ortu. Bedanya, mungkin karena anak2 juga udah bertambah gede, kemampuan jaga rahasia mereka pun  makin pinter. Susah amat ngorek2nya haha.

Beneran lho, ga pake bocor. Ditanya2in ga mau jawab. Pokonya terkunci rapat. Ga cuma Azka, tapi hampir semua murid menutup mulutnya rapat2 juga. 

Pernah suatu hari kita denger lagu Waka Waka nya Shakira (judul bener nya apa sih btw?), yang ternyata itu lagu untuk Azka perform. Dipikir Azka gue udah tau. Dia bete dong sampe sedih banget. Dia bilang takut nanti ga surprise dan bubu ga terharu. Lah bagaimana mungkin ga terharu? Mungkin dia lupa kalo emak nya cengeng. Wong baru liat panggung aja udah mewek :p

Kalo taun lalu tema nya Keliling Indonesia, taun ini tema nya Keliling Dunia.




Yang bikin kaget, taun ini emak2 nya kok makin ganas *tepok jidat*

Gue udah bela2 in berangkat pagi, jam 7.50 udah sampe sekolah. Tak kusangka di depan gerbang udah lumayan rame ibu2 lain yang berkumpul. Padahal pintu sekolah aja belum dibuka. Sampe ada lho ibu yang bela2in dateng sendiri dulu tanpa anaknya ke sekolah supaya dapet tempat duduk di depan tengah 
 >_<




Untung ga lama, pintu sekolah dibuka..
Weeeeerrrrr aja ibu2 pada lari rebutan kursi. 

Cukup kaget juga gue emak2 nya kok makin "ganas" taun ini. Seperti nya karena this would be the last performance at this school, jadi rasa excited nya pun dobel. 
Gue bingung dong..tapi ikutan lari sambil gandeng2 Azka. Sementara Okky entahlah dimana..
Sampe di tempat, masih bingung milih kursi yang mana >_< 

Mana sih yang lebih enak..paling depan tapi di pinggir atau nomer 2 tapi di tengah? Karena depan tengah udah ditempatin. 

Kan kita ga tau posisi anak nanti dimana. Yang gue tau Azka pas nari di pinggir kanan, tapi selari nari itu ada 2 performance lain yang posisi nya gue ga tau. Jadilah untuk beberapa saat gue bingung mau duduk dimana. Akhirnya gue memutuskan duduk di tengah tapi baris kedua aja.

Begitu duduk gue baru sadar "LOH AZKA KEMANA??? TADI KAN GUE GANDENG?"
Matekkk...

Langsung ngibrit cari dan ternyata anaknya udah jalan sendiri ke kelas tempat mereka ganti baju. Pinterr..
Terus baru nyadar juga kalo belum lapor dan ambil susunan acara di meja depan.
Ampun dehh dhitaa!!!

Oke setelah susunan acara ditangan, tibalah saat nungguin anak2 tampil. Untuk kelas TK B, memang jatah tampilnya lebih banyak. 

Yang pertama, acara dibuka oleh semua anak TK B tampil di panggung. Mereka bernyanyi dan bermain angklung.




Baru kemudian bergantian dengan TK A di kelompok yang lebih kecil. Biasa nya antara 6-10 anak. Azka kebagian negara Afrika dengan lagu Waka-Waka nya Shakira. Azka saking excited nya dance sambil nyanyi. Kenceng pula..

Ahh sungguh keren penampilan mereka. Boleh dong ya memuji anak sendiri hehe.








Yang bikin makin seru, orang tua murid TK B pun dapet giliran naik ke atas panggung untuk dance. Dan kok ya kebeneran yang dipanggil ke atas panggung orang tua team Afrika. Untungnyaaa..yang disuruh adalah bapak2nya, karena yang nari kan laki2 semua. Kecuali yang bapaknya berhalangan hadir, boleh diwakilkan ibu nya.

Jadilah Okky naik panggung bersama orang tua lain nya dan dance Afrika. Gerakan nya ikutin guru dan anak2 di bawah panggung.

Tak disangka2 kok ternyata ortu2 nya pada jago semua hahahaha




Salut deh sama guru2 dan seluruh staff yayasan yang bisa membuat show tiap taun sangat berkesan untuk para murid dan juga orang tua.


ibu-ibu kelas TK B


bersama kepala sekolah dan kepala kelas


Everyone was really had fun.
Anak2 pada heboh girang joged2, ortu pun pada bener2 menikmati acara dari awal sampe akhir.


*hats off*

2 komentar:

  1. Ibu2nya belajar dari tahun sebelumnya, atau mungkin kebiasaan nonton konser di Jakarta. Pada kiasu semua (lah yg numbered seat aja pada kiasu kalo di Jkt mah hahaha). Gak brasa udah naik kelas lagi ya Dhit. Sukses terus buat Azka.

    BalasHapus
  2. iya ya dhit... mau berapa kali pun anak perform tetep aja selalu seneng dan bangga ngeliatnya :)

    BalasHapus