Kamis, 16 Juli 2015

Smart Mompreneur With DELL

"When you want something, the universe conspires in helping you to achieve it"
- Paulo Coelho, The Alchemist-

Kurang lebih begitu lah ya quote nya..

Menyambung postingan gue sebelumnya tentang lapak baru gue dan partner sis Darina, kok ya bisa kebetulan sekali diundang Mommies Daily untuk ngabuburit di acara Smart Mom, Smart Entrepreneur With Dell. Wahhh tema nya cucok banget kan buat kita..Pas banget disaat kita butuh motivasi dan pelajaran untuk memulai bisnis.

Berhubung kita bener2 baru merintis bisnis ini, udah pasti langsung tertarik dong begitu dapet undangan nya. Apalagi nara sumber nya Hanifa Ambadar yang merupakan CEO dari Female Daily Network dan Diajeng Lestari founder dari Hijup.com. Melihat kesuksesan Female Daily dan Hijup sih, gue jadi ga sabar untuk denger sharing sekaligus mencuri ilmu mereka hihi.

Memang sebagai perempuan, apalagi kalo udah jadi seorang ibu, tantangan terbesar kita untuk bekerja adalah anak. Mana bisa konsen kerja si kalo tiba2 nanny harus pulang? atau kalo tiba2 anak sakit? Untuk orang yang parno an macam gue sih ga bisa kayaknya kerja kantoran.  Makanya dari awal gue memutuskan jadi SAHM.

Nah semakin Azka gede waktu senggang gue makin banyak nih. Anaknya udah sekolah tiap hari sampe siang kan. Mulai kerasa matgay nya hehe. Jadilah kita mulai buka lapak online. Mayan deh bisa dapet duit walopun sekarang masih receh2 gini.

Tapi Siapa tauu kann...makin lama bisa berkembang sesukses Hani dan Diajeng.
Bisa minta amien nya dulu?? :)))

Coba lah kita denger tips2 dan rahasia sukses Hani dan Diajeng..




Menurut mbak Diajeng, tips kesuksesan HIJUP adalah

H - Honest alias Jujur! Ini menurut gue faktor terpenting sih. Kita harus jujur dengan diri sendiri dengan menjalankan bisnis yang sesuai dengan passion kita. Selain itu, kita juga harus jujur kepada customer. Contohnya nih, foto yang dipajang di web ya foto asli barang yang kita jual.

I - Inovatif. Untuk tetap bertahan, pastinya kita harus terus berinovasi dengan produk kita. Terutama untuk bisnis di bidang fashion yang trend nya berubah2 dengan cepat dan kompetitor nya juga banyak. Untuk tetap bertahan harus pinter2 berinovasi dong. Misalnya kalo bisnis pakaian, harus konsisten mengeluarkan model baru. Atau pinter2 bermain dengan bahan/warna/dll.

J - Just Do It. Gue akui, memang perlu modal nekad untuk memulai sesuatu. Kadang ya kita tuh kebanyakan mikir "takut rugi" atau "takut ga laku" dan bejibun ketakutan lain nya. Padahal kalo ga dicoba kan ga tau ya.

U - Unique. Apa menariknya kalo produk kita sama dengan yang lain? Kayak kebaya Anne Avantie. Dulu mana ada yang berani bikin kebaya tabrak warna dan design asimetris kayak kebaya2 Anne Avantie kan. Tapi justru karena design nya unik makanya bisa sukses sampe sekarang.

P - Pray. Ini juga penting lho..Banyak2 berdoa supaya bisnis lancar ;)

Ada tambahan kunci sukses dari Hani yang menurut gue juga sangat penting, yaitu, partner yang tepat untuk menjalankan bisnis bersama.

Aduh bener banget deh ya..sebisa mungkin punya partner yang "klik", bisa saling memahami dan melengkapi. Ini ga gampang lho. Namanya beda kepala..jangankan yang temenan,  yang sodara aja gara2 bisnis bareng bisa berantem dan akhirnya pisah bikin bisnis sendiri2. Udah sering dong denger kasus seperti ini.

Mbak sis Darina, semoga kita jodoh berpartner ya ;*

Untuk mempermudah kita dalam menjalankan bisnis, pasti butuh alat pendukung. Di era serba digital seperti sekarang, laptop dan smart phone udah pasti menjadi yang paling penting. Apalagi untuk bisnis online shop seperti gue. Semua dikerjakan melalui aptop dan smart phone. Dari mulai terima order, posting barang jualan, kirim invoice, sampe bikin laporan keuangan.

Oleh karena itu, harus pinter2 milih gadget yang tepat untuk kebutuhan kita. Gue pribadi sih prefer gadget yang ringan supaya gampang dibawa kemana2 dan design nya keren. Namanya cewek ya tetep yang diperhatiin tampak luar nya hehe. Eh sama yang harganya ramah di kantong juga deng :p

Di acara kemaren, Dell memperkenalkan beberapa produk unggulan mereka yang cocok untuk para mompreneur.

Salah satu nya adalah The Inspiron 13 7000 Series 2in1.

pic from here


Loh ini laptop? atau tablet?
oww oww..ternyata 2-2 nya dong. Laptop DAN tablet. How cool..
Bisa liat sendiri kan kalo design nya keren bingits. Tipis dan ringan, jadi gampang dibawa kemana2. Cocok banget lah untuk gue yang tiap hari harus nganterin Azka kesana sini sambil harus terus jualan. Sambil nunggu Azka les atau sekolah tinggal cari cafe/resto untuk "kerja". Kalo laptop berat tuh kadang suka males nenteng2 nya kan. Kalo ringan gini kan enak dibawa kemana2. Urusan anak aman terkendali, kerjaan pun lancar.

Kemaren sempet nyoba2in di booth nya Dell. Aduh aku jadi makin pingin punyaa yang ini. Bukan cuma gue yang pengen. Azka aja pengen haha. Keren banget katanya :D


Begitu MC mengumumkan akan ada doorprize berhadiah 2in1 series gue langsung suruh Azka berdoa dong supaya kita bisa bawa pulang 2in1 series. Sayang nya kita belum beruntung huhu. Selamat yaa kepada yang beruntung membawa hadiah doorprize nya..


Selalu senang kalo datang ke acara yang banyak memberi ilmu kayak gini..
Bener2 inspiratif banget sharing dan tips2 dari Hani dan mbak Diajeng kemaren.



Thank you mommies daily. Sering2 undang kita di acara inspiratif seperti ini ya :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar