Sabtu, 02 Januari 2016

Unlocking 2016 Travel Wishlist : Queensland Australia

New Year..New Travel Wishlist :D
Where would it be this year?

Pas banget di penghujung taun 2014 kemaren diundang Female Daily untuk ikutan blogger gathering "Let The Adventure Begin in Queensland with Dwidaya Tour dan Tourism Australia", gue jadi langsung kepengen ke Queensland.

Pertama kali gue menginjakkan kaki di Australia sekitar 16 taun lalu. Kala itu gue mengikuti program homestay selama kurang lebih 1 bulan.

I left my heart in Australia since then..

Pas dateng, udah mikir telat aja. Untungnya pas sampe masih belum mulai. Masih bisa foto2 pula hihi. Seneng banget hari itu bisa kenalan sama beberapa blogger lain.






Gue udah 2x ke Queensland. Jadi sedikit banyak udah punya gambaran. Terakhir gue ke Quensland itu 5 taun lalu, ketika nganterin adek gue yang mau kuliah di Brisbane. Dan kalo boleh jujur nih, gue ga terlalu terkesan dengan Brisbane hehe.

Karena gue dulu pernah kuliah di Melbourne, jadi begitu ke Brisbane langsung kerasa beda nya.  Brisbane jauh lebih sepi. Pusat kota nya kecil, muterin city dari ujung ke ujung ga butuh waktu lama. Untung nya deket ama Goldcoast, yang banyak theme park dan terkenal akan pantai nya. Jadi kebanyakan turis yang ke Queensland tujuan utama nya ke Goldcoast. Mungkin kala itu akses  informasi belum segampang sekarang ya, jadi pengetahuan gue tentang Queensland juga masih terbatas. 

Karena ternyata pandangan gue selama ini tentang Queensland salah besar saudara2..

Pas giliran Su Yen dari @TourismAUS ngomong, dan dia bilang slide nya ada 39 halaman, gue  sempet mikir apaan aja ya yang bakal diomongin sampe slide nya sebanyak itu..



Dan Su Yen pun sukses membuat gue terkesima, ternyata banyak banget yang bisa dilakukan di Queensland. Dan semua nya kok menarik. Ya ampunn kemana aja ya gue selama ini?? *tutup muka* 

Kok gue baru tau kalo ada hot air balooning di Queensland? HAH?Jadi ga perlu jauh2 ke Turki nih?

Wih bisa liat whale? OMG! pasti seru bangettt

Bisa feeding dolphins juga? Aduh ini Azka ter happy deh pasti! 

Kok sekarang ada Eat Street Market yang katanya pelayan nya pake seragam lucu2?

Kok banyak tempat hang out yang seru2 sih? 

Ha? ada beberapa FO? *kekep dompet*

Udah lama gue pengen ngerasain hot air balooning, tapi sampe sekarang belum kesampean. Coba aja bayangin ngeliat sunrise dan view yang memukau dari ketinggian. Siapa yang ga kepengen kan..
Sayangnya wishlist gue yang satu ini harus disimpan dulu sampe Azka gedean dikit. Karena katanya batas min tinggi untuk bisa naik hot air baloon itu 140cm. 

pic from here

pic from here
Tuh kann ngiler ga sih liat view nya?

Eits tapi ga perlu sedih kakak..kegiatan lain banyak yang ga kalah seru dan menarik. Untuk yang bawa anak2 cobain deh ke Theme Park nya. Ada beberapa theme park di Goldcost - Movie World dan Dream World. Lokasi kedua nya berdekatan.

pic from here

pic from here


Kalo menurut gue pribadi, untuk anak dibawah 10 taun mending ke Dream World aja. Kecuali punya banyak waktu, baru deh ke Movie World juga yang mainannya lebih menantang.

Di Dream World mainan nya lebih banyak untuk anak2. Tau Dora kan? Atau Spongebob? Nah mereka semua adanya di Dream World. Selain permainan, di Dream World ada mini zoo juga, dimana kita bisa cuddling koala dan feeding kangoroo. 


Kalo liat koala dan kangoroo di Oz si kayaknya udah biasa dan jadi agenda wajib ya. Nah, tapi di Queensland lebih special dong. Tau ga, hanya di Queensland lah kita diijinkan cuddling atau peluk koala nya. Sementara di negara bagian lain rata2 kalo mau liat koala harus ke conservation centre. Biasanya kita liat koala nya jauh di atas pohon. Kudu nyari2 pula koala nya lagi nemplok dimana.

Buat yang suka wildlife, bisa coba ke Tangalooma Resort yang terletak di Moreton Island, sekitar 75 menit ferry ride dari Brisbane.

Bisa ngapain aja di Moreton Island? Banyakk!!

Bisa kasih makan lumba-lumba atau pelikan!! Huaaa seru yah..anak2 pasti happy banget nih

pic from Tangalooma official web here
Terus bisa sekalian belajar tentang hiu, kura-kura, dan hewan-hewan lain nya.
Selain itu banyak water activities juga seperti kayak-ing, snorkeling, cruise, dll.

Baca info lengkap nya disini ya :)

Duh aku menyesal kok baru tau tentang Moreton Island ya..harusnya waktu itu disempetin kesana huhu.

Gimanaa..udah cukup bikin ngiler pengen liburan ke Queensland kah?
Kalo belum..

How about this..

Yang jadi top to do list untuk gue - whale watching!! 

Udah kebayang banget serunya. Ditambah Su Yen pake acara bilang bisa liat whale nya deket banget. Dan dia punya foto di HP nya pas paus nya lagi lompat. Ih bikin makin pengen deh. 

Untuk whale watching, karena kita akan melihat mereka langsung di natural habitat alias di laut lepas, jadi kita harus mencocokkan jadwal para paus bermigrasi. Biasa nya antara bulan juni sampai oktober. Ga bisa dipastikan akan bisa lihat sebanyak apa dan berapa lama waktu nunggu di kapal nya. Menurut Su Yen, waktu terbaik dimana kesempatan untuk liat paling besar adalah antara bulan agustus-september.


pic from here
pic from here

Woww!! Gilak...Apa rasanya tuh ya liat paus dari jarak segitu dekatnya? *melongo*
That would be a truly unforgettable experience!

Kalo beruntung nih, kita bisa liat paus albino (berwarna putih) yang merupakan satu-satunya di dunia lewat. Saking terkenalnya, paus putih ini bahkan diberi nama Migaloo.

Say hello to Migaloo..

pic from here
Wowww..keren banget ya..
Oke..fix lah ini sih, harus buru2 bikin rencana ke Queensland. Semoga aja beruntung bisa ngeliat migaloo :D

*langsung buka web travel*

Untuk yang suka liburan, pasti udah familiar banget dengan nama besar @Dwidaya_Tour yang sudah berpengalaman puluhan taun di bidang travel.

Ga heran sih Dwidaya bisa makin eksis sampe sekarang, karena memang Dwidaya terus berinovasi dengan product dan service mereka. Terbukti setiap travel fair, booth Dwidaya ini selalu yang paling rame. Gue sendiri juga pelanggan Dwidaya, terutama untuk pembelian tiket pesawat, karena kalo dibandingkan dengan yang lain, harga tiket nya memang paling murah.

Dengan mudahnya akses informasi tentang travelling sekarang, membuat tujuan berlibur para customer pun pastinya makin beragam. Karena itulah, di Dwidaya paket tour yang ditawarkan pun sangat banyak. Beneran. Coba aja buka web Dwidaya, bikin ngiler deh paket2nya.

Paket tour yang ditawarkan pun banyak yang anti mainstream. Cukup amazed juga loh gue liat ada paket tour ke Cinque Terre Italy. Setau gue, belum terlalu banyak orang yang tertarik kesana karena akses yang agak susah. Pas gue ke Cinque Terre  ngobrol2 sama yang punya hotel, katanya jarang ketemu turis Indonesia, bahkan gue orang Indonesia pertama yang nginep di hotel nya. Sampe dimintain uang rupiah untuk dipajang.

Menurut ibu Mariani, yang lagi hits juga, Dwidaya punya paket tour ke Santa Claus Village di Finlandia. Disana kita bisa ngerasain nginep di igloo. Wihhh what a rare and unique experience! Rasanya jarang banget kan travel agent yang punya program seperti ini. Bahkan mungkin cuma Dwidaya.



@Dwidaya_Tour juga bisa bantu kita bikin visa atau paspor. Banyak orang yang suka deg2an kalo bikin visa sendiri dengan alasan takut ga di approve. Belum lagi lokasi kedutaan yang mungkin terlalu jauh. Kalo apply visa lewat Dwidaya kan cukup anter dokumen ke cabang terdekat, Kemudian mereka yang urus. Sekedar info, untuk visa Australia, belum pernah ditolak loh yang apply lewat Dwidaya.

Ga hanya tiket pesawat yang dijual di Dwidaya. Dari mulai tiket theme park sampai tiket konser di luar negeri pun bisa dibeli di Dwidaya. Hebatnya nih, harganya pun lebih murah daripada harga official website. Yeayyy..mantap banget kan. Selamat tinggal deh antrian beli tiket di pintu masuk.

Dwidaya baru saja mengeluarkan produk terbaru mereka - Iventure card. Basically, ini adalah combo attraction pass card. Jadi semacam prepaid untuk beberapa atraksi di Australia. Bisa beli yang 3, 5, atau 7 atraksi. Tinggal pilih deh mau pake ke atraksi yang mana. Enak kan, sampe negara tujuan udah beres ga perlu beli-beli tiket lagi.



Setelah mendengarkan semua penjelasan di event kemaren, gue bener2 setuju deh kalo Queensland sangat cocok untuk liburan, baik dengan teman ataupun keluarga. Banyak banget yang bisa dilakuin sampe bingung mau milih yang mana. Rasanya harus minimal 6 hari ya biar puas di Queensland.

Letaknya ga terlalu jauh juga dari Indonesia. Jadi buat yang bawa anak kayak gue ga perlu kuatir karena penerbangan kurang lebih hanya 8 jam kok. Masih tolerable ya buat anak2, ga terlalu cape.

Apalagi iklim di Queensland juga ga terlalu ekstrim bedanya dengan Indonesia. Yang perlu diingat, musim di Australia itu kebalik loh. Jadi winter di Australia dimulai sekitar bulan juni,  sedangkan summer dimulai di bulan December. Hati2 jangan salah bawa baju ya :p

Nah di Queensland ini enak banget cuacanya, walo pun lagi winter, suhu nya ga sampe minus. Paling hanya belasan derajat. Tenangg masih tetep bisa kece dong, ga perlu pake jaket tebel yang bikin kita keliatan gendut di foto. Eaaa malah mikirin itu haha. 

Makasih banyak ya Female Daily udah ngundang di acara kemaren. Sungguh banyak memberi informasi berguna. Terutama untuk gue yang emang suka travelling.



Fix lah ini harus buru2 bikin rencana ke Queensland. Walopun udah pernah, tapi banyak banget yang ketinggalan belum diliat.

Info lengkap tentang Queensland bisa dibaca2 di :
http://www.queensland.com
@TourismAUS

Untuk info lebih lanjut tentang produk dan service Dwidaya bisa diliat di web mereka di:
http://dwidayatour.co.id
@Dwidaya_Tour

Tidak ada komentar:

Posting Komentar