Minggu, 14 Februari 2016

Bonding Time

Ngerasa ga sih kalo sekarang ini waktu dengan anak makin sedikit? Apalagi buat gue ya, anak baru 1, dan sekarang Azka udah SD. Pulang sekolah udah siang banget. Belum lagi ditambah les ini itu.  Sampe rumah udah loyo. Diajak ngobrol pun jadi susyee.

Selain itu, pas udah di rumah, kadang gue nya juga sering ke distract dengan gadget. Nyadar sih sebenernya pas ama anak ideal nya ga pegang gadget. Tapi kok praktek nya ga semudah teori. Niat cuma mau cek atau bales 1 WA, eaaa keterusan bales yang lain2 huhu. Bonding time sama anak jadi bener2 kerasa kurang nya huhu.

Permasalahan inilah yang kemudian diangkat oleh Lotte Chocopie Indonesia. Dengan mengusung konsep #PremiumBondingTime, Lotte Chocopie Indonesia meluncurkan kembali produk andalan mereka yaitu Chocopie dengan kemasan dan produk yang sedikit berbeda dengan sebelumnya. Sesuai konsep nya, dengan adanya Chocopie diharapkan bisa menjadi "jembatan" ibu dan anak ketika bonding time. 

Kebetulan gue diundang oleh Mommiesdaily untuk menghadiri acara talkshow relaunch Lotte Chocopie Indonesia di Hotel Gran Mahakam.






Ada Maudy Koesnadi selaku brand ambassador Lotte Chocopie, Hanifa Ambadar founder Female Daily Network, dan Oci C. Maharani selaku Brand Manager LOTTE Indonesia yang menjadi pembicara.


pic from LOTTE Indonesia

Ternyata ga cuma gue yang ngerasa susah menciptakan bonding time berkualitas sama anak. Maudy dan Hani pun mengalami hal yang sama. Semakin gede anak kok emang semakin dikit cerita nya ya. Udah ditanya panjang lebar, jawabnya cuma 1-2 kata. Apalagi kalo anaknya laki, susah bener dikorek2  >_< Padahal emaknya suka kepo seharian di sekolah ngapain aja, ada kejadian apa, dll. 

Udah nyoba bikin pertanyaan kayak "ada kejadian yang lucu ga hari ini" atau "temen nya ada yang nangis ga tadi?". Ih tetep lho kadang Azka cuma jawab "gak". Kalopun dijawab "Iya" dan gue tanya detailnya lagi, dia cuma jawab "lupa" 

OMG..gemetss amat!

Maudy Koesnadi punya trik jitu untuk menciptakan suasana bonding time yang santai dan nyaman bersama anak. Disaat pulang sekolah, anak suka kelaperan padahal udah makan siang. Kalo begini paling pas "disogok" cemilan.

Ngomong2 cemilan, siapa sih yang ga suka coklat. Lotte Chocopie pun menjadi cemilan fave keluarga kecil Maudy. Kalo udah dikasih cemilan, mood anak mulai membaik dan suasana jadi lebih santai. Kalo udah begini, biasanya anak jadi mulai terbuka deh cerita macem2. Menurut gue penting banget lho menciptakan suasana bonding time yang santai dan menyenangkan bersama anak.


Sebenarnya Lotte Chocopie sudah hadir sejak puluhan tahun lalu. Hanya saja setaun belakangan ini Lotte Japan dan Lotte Korea berkolaborasi bersama untuk memperbarui produk dan kemasan Lotte Chocopie.

Hasilnya kemasan yang lebih menarik dan rasa yang lebih enak. Lotte Chocopie yang baru ini juga lebih harum karena ternyata ditambahkan wangi vanilla di dalam coklat nya. Aromanya bikin gue pun tergoda :p

Bahan2 yang digunakan sudah pasti berkualitas dan aman untuk semua anggota keluarga. Ga mau dong ya kita kasih cemilan "ngasal" buat anak2. Salah2 kasih makanan malah takutnya bikin batuk. Yang penting karena ini terbuat dari cake vanilla, marsmallow, dan coklat biasakan anaknya sikat gigi dan minum air putih yang banyak.


Pic from LOTTE Indonesia

Pic from Lotte Indonesia

pic from LOTTE Indonesia

Sungguh kasian teman saya arien yang lagi diet. Pasti udah bertaun2 ga makan coklat
Begitu disodorin Chocopie langsung menikmati sampe merem melek gitu 



Buat yang penasaran sama Lotte Chocopie yang baru, boleh cek2 langsung ke web nya di www.lotte.co.id. Jangan lupa juga LIKE FB nya Lotte Choco Pie Indonesia.

Nah, kalo menurut kalian apa sih arti momen kebersamaan bersama anak? Boleh dong di share tips dan trik nya supaya tercipta bonding time yang berkualitas :))


3 komentar:

  1. terimakasih mas buat infonya dan semoga bermanfaat

    BalasHapus
  2. mantap bos artikelnya dan sangat menarik

    BalasHapus
  3. makasih gan infonya dan salam sukses

    BalasHapus