Jumat, 25 Maret 2016

Azka Outbound dan Kencan Colongan


Sejujurnya, pas dapet info anak kelas 1 akan ikut outbound bersama sekolah gue agak parno juga. Soalnya lokasi Pringayu Camp tempat anak2 outbound ini cukup jauh di Ciawi. Dan mendengar kata outbound itu di pikiran gue macam flying fox, dkk. Gue jadi agak kuatir dengan keamanan nya.
Udah mana list barang yang harus dibawa lumayan banyak. Gue takut anak2 keberatan bawa tas nya hehe.


Ternyata outbound nya disesuaikan dengan umur anak. Ga ada kegiatan yang bahaya kok. Kegiatan ini untuk seluruh murid dari kelas 1-5. Kelas 6 ga ikut karena mau persiapan ujian. Kegiatan ini tujuan nya untuk membangun rasa kemandirian dan juga kerjasama dengan teman2 nya. Maka dari itu, para orangtua ga boleh ikut ke lokasi, tapi orangtua boleh menjemput di lokasi sekitar jam 3.30 untuk menjemput si anak.

Gue dan Okky pun memutuskan untuk jemput Azka. Cuma sedikit si orang tua yang mau jemput, mungkin karena jauh ya di Ciawi hehe.

Di hari H, anak2 berkumpul di sekolah dari jam 7 lewat. Gue sampe jam 7.20 ya ampun udah antri panjang amat untuk masuk parkiran. Memang sekolah azka ini jalan nya sempit, jadi mobil keluar masuk harus gantian.

Jam 7.30 untunglah udah bisa masuk sekolah. Itupun gue dan Azka turun duluan karena udah telat. Azka langsung lari ke kelas ngambil tas berisi perlengkapan nya yang udah dikumpulin 2 hari sebelum nya untuk di cek ama guru2.




Baru aja balik dan masuk barisan group, eh dia ternyata lupa isi air minum *tepok jidat* Jadilah lari lagi masuk kelas untuk isi air minum. 

Jam 8 kurang semua anak mulai digiring masuk ke bis masing2. Dan mereka langsung menuju Ciawi.  Waktunya para emak foto2 dong ya hehe




Gue ikut Okky ke kantor nya untuk nemenin dia meeting sebentar, baru kemudian kita meluncur ke Bogor.

Yeayy for quick date :D

Kita memilih ke Lemongrass yang konon hits berat di Bogor. Lokasi nya di jl. Raya Pajajaran. Gampang banget sebenernya untuk menemukan resto ini. Dari keluar pintu tol, belok kanan, luruss aja nanti resto nya di sebelah kanan jalan. Tapi kita sempet kelewatan dong. Mayan jauh pula sampe ujung >_< Mungkin krena kita sampe nya pas jam makan siang, jadilah sign nya ketutupan sama mobil2 yang parkir.

Ternyata bener yang diceritain orang2, resto nya keren. Sukak deh..

Berhubung lagi rame (kayaknya emang selalu rame sih) jadi foto2 seadanya deh. Mungkin kurang mewakili kekecean resto nya, tapi malu euy mau foto2. Beneran kece kok resto nya.

Kemaren kita pesen kwetiaw thailand, lumpia saos tiram, dimsum schezuan, dan tissue prata original untuk dessert nya. Jus kedondong nya sih masih enakan Tesate atau QQ Kopitiam, dan tissue prata nya masih enakan Penang Bistro menurut gue. Tapi yang lain nya enak2.
Ga nyesel deh bela2in kesini.












Kenyang makan disini, kita pun mampir ke Roti Venus untuk beli roti unyil kesukaan Azka. Seperti biasa beli roti unyil selalu antri. Haduu sempet mau batalin aja karena kok udah jam 2.20, takut ga keburu jemput Azka. Tapi kata Okky lokasi nya ga terlalu jauh, ya sudahlah gue tetep antri. 20 menit kemudian roti unyil sudah ditangan dan kita pun langsung buru2 ke lokasi outbound.

Baru juga jalan, ada WA dari gurunya kalo 15 menit lagi mereka udah selese. Lebih cepet 30 menit dari jadwal. Sementara gue masih di daerah2 tajur. 

Untunglah gurunya mau nungguin. Ga ada masalah sih sebenernya kalo Azka pulang naik bis. Gue cuma menghindari kemacetan kalo jemput Azka di skolah. Ga kebayang kayak apa itu bentuk parkiran pas jemput. Secara semua nya serentak pulang. Ditambah Kamis kemaren kan mau long weekend, gue cukup yakin kemang bakalan macet. Makanya gue pikir enakan kita jemput ajalah di lokasi, bisa mampir Bogor, kemudian langsung pulang.

Untunglah jalanan ke Pringayu cukup bersahabat. Kita sampe pas banget semua anak2 udah masuk ke bis. 

penampakan ketika dijemput. Noleh dikit keliatan tuh leher dan pipinya penuh tanah :p



Di mobil Azka langsung cerita keseruan hari itu. Tampaknya seru dan menyenangkan si program nya buat anak2. Buktinya Azka happy banget. 

Jadi pertama, ada yang cerita tentang sejarah suku Indian. Kemudian anak2 dibagi perkelompok dan dikasih misi yang harus diselesaikan. Setiap selesai misi dapet potongan puzzle yang nanti disusun. 

Misi nya pun disesuaikan dengan usia anak. Kayak lempar2 an bola yang isi air tapi ga boleh tumpah. Terus masukin bola ke ember lewat sambungan batang bambu yang dipegang anak2. 

Semua foto ini gue dapet dari salah satu gurunya :) Lumayan deh ya gue jadi agak kebayang kayak apa kegiatan selama disana










Jauh banget ya dari bayangan gue tadinya yang bakal disuruh flying fox atau manjat2 gitu *tutup muka* Ini anak2 ga berasa outbound malah berasa main biasa kayaknya. Soalnya pas pulang ada guru yang laporan kalo di bis anak2 ga ada yang tidur. Semua masih heboh main. Masa kurang cape sih seharian panas2 an gitu? hihi

Azka juga ga tidur selama perjalanan pulang. Malah sibuk ngunyah roti unyil yang tadi gue beli hihi



3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Saya senang sekali menemukan postingan anda dan bisa ikut memberi komentar menurut saya sangat berharga sekali bisa membaca tulisan anda, dan pada kesempatan ini akan saya manfaatkan untuk sumber referensi saya
    Terima kasih banyak telah berbagi, saya berharap anda terus semangat menulis topik selanjutnya
    Outbound Banyuwangi
    Paket Outbound Gresik
    Jasa Outbound Kediri

    BalasHapus