Kamis, 27 April 2017

No Car I Cry

Percaya atau tidak..
Gue suka nyetir..
Eh tapi gue cuma bisa nyetir mobil matic :p

Dari duluu banget, gue seneng2 aja kalo disuruh nyetir ama temen2 gue pas kita pergi bareng.
Walopun jalanan Jakarta muacettt banget, tapi gue tetep lebih seneng nyetir sendiri daripada disetirin.  Gue pernah punya supir untuk beberapa tahun. Karena saat itu Azka masih kecil dan gue susah kalo harus nyetir sambil bawa Azka. Sering panik kalo anaknya nangis2 di mobil.

Tapi begitu dia berenti, gue udah males nyari supir lagi. Selain setelah dipikir2 lumayan juga duitnya buat di tabung, nyari supir yang pinter dan cocok itu susahnya minta ampun. Gue tipe orang yang males kalo supir ga tau jalan, atau nyetir nya ga alus. Mending gue aja deh yang nyetir sendiri. Lagipula, saat itu gue udah ngerasa bisa kemana2 sendiri karena Azka udah lebih gede.

Jadi ya sejak itu gue nyetir sendiri lagi. Dan memang lebih seneng begitu :D



Nah beberapa waktu lalu mobil gue dijual. Selama nunggu ganti nya, beberapa minggu gue sempet harus naik taxi/uber.  Gue udah lupa kapan terakhir kali naik taxi. Uber pernah si beberapa kali. Rata2 pas mau ke airport ama Okky. 

Duh ternyata ribet ya sis harus menggantungkan hidup sama uber/taxi.

Orang2 banyak yang review uber oke banget. Iya sih dulu pas awal2. Makin kesini kok menurut gue makin banyak yang aneh2. 

Tiap pagi pas mau anter sekolah Azka nih, udah order dari 40min sebelum berangkat masih aja suka telat nyampe nya. iya sih, daerah rumah gue suka banyak portal. Di gps kan ga keliatan ya kalo jalan ditutup, jadi gue biasanya telp dan kasih panduan. Kadang gue copas tuh patokan jalan ke rumah gue lewat sms. 

Tapi tetep ajaaa siss..lamaa banget nyampe nya. Ada yang miskom, bilangnya udah sampe BM. Gue pikir BM deket rumah gue, taunya SMP BM yang deket carrefour. Pantesan gue tunggu kok ga nongol2 ampe 30min. Ternyata dia muter balik lewat perempatan lebak bulus yang mana kalo pagi macettt banget.

Sementara Azka kan harus sekolah. Jadilah beberapa kali dia telat. 

Ada lagi supir uber yang muka nya serem banget. Dari awal sampe rumah, udah ngomel ke gue.
"Ini jalanan nya pada di portal. Saya udah muter2"

Baru keluar ke jalan raya, ketemu sekolah BM macet, ngeluh lagi doi "macet nih, ga ada jalan lain?" 
Padahal itu macet paling cuma 5menit aja kok pas sekolahan. Abis itu mah lancar. 
Sampe PIM begitu lagi, ngeluh macet lampu merah.

Ya elah pak..emang begini jalanan nyaaa..piyee >_<

Untuk urusan nyari alamat rumah gue, taxi Bluebird masih lebih jago. Rata2 nyampe nya lebih cepet. Tapi kenapa ya gue kok pusing kalo pake Bluebird. Apa karena mobilnya bau, cara nyetirnya, atau gimana ga ngerti deh. Gue sempet share di path, dan ada beberapa orang yang merasakan hal yang sama juga. 

Sungguh gue ga bisa ngebayangin kalo harus terus2 an bergantung ama uber/taxi. Selain ribet, ternyata bangkrut juga ya sis tiap hari kemana2 pake uber/taxi. Karena gue biasa nyetir sendiri, jadi tau pengeluaran beli bensin berapa per minggu. Dengan rute yang relatif sama tiap hari, biaya nya 3x lebih tinggi. 

Masalahnya gue kan tinggal di kompleks yang lumayan gede. Public transport yang cukup nyaman kayak transjakarta ga lewat depan rumah. Harus jalan kaki cukup jauh. Dan lagi untuk anter Azka sekolah ga ada yang sekali jalan. Agak repot dan makan waktu juga. 

Kalo untuk anter pake gojek udah pasti ga mungkin dong ya..masa iya gonjengan bertiga? 

Untunglah udah lewatt...gue udah bisa nyetir sendiri lagi kemana2 sekarang. 
Thank god 

Demikianlah curhatan ga jelas emak2

1 komentar:

  1. Gue pun suka nyetir, Dhit. Biar kata Jakarta macet, tapi dengan nyetir sendiri gue jadi lebih fleksibel dan gak perlu mikir gak dapet taxi/uber/bajaj. Plus kalo malem-malem gue suka parno kalo naik taxi/uber, lebih aman dan nyaman nyetir sendiri.

    Taxi BB gue pun sering mabok. Bau taxi menurut gue sih.

    BalasHapus