Senin, 25 April 2011

Short Holiday - Singapore

Hah? belum juga kelar cerita2 oz trip kemaren gue udah liburan lagi?
hehe

Well, everyone needs a quick getaway once in a while.. 
ya kan ya kan? *maksa* ga harus yang jauh2 dan pake paspor toh? ke bandung aja bisa bikin kita refresh untuk kembali mulai rutinitas *padahal liburan kemaren akibat keburu2 booking ticket promo jadinya salah tanggal*

Gue dan okky emang dasar nya suka jalan2..demen banget nyobain sesuatu yang baru, ke tempat baru.

Dari waktu awal2 buka Universal Studios Singapore, kita tuh udah penasaran banget. Bokk ini di Singapore loh..ada Universal Studios. Walopun memang gue yakin ga se-keren yang di Amrik..but still di Singapore. Dekett dari Indonesia..Lagian yah gue kalo ngarepin ke Universal Studios yang di Amrik kapan kesampean nya kan?? :p

Sebenernya sebelum memutuskan berangkat, kita sempet ragu2. Soalnya abis booking baru keinget kalo cuma beda 1 bln sama Oz Trip kita. Bisa dipastikan dompet nya belum napas banget :p kalo gue okky punya pohon duit mah tiap wiken liburan juga hayuk 

Namanya ticket promo, pilihan nya cuma pergi atau di angusin (yang artinya rugi uang). Setelah menimbang2, akhirnya kita nekat pergi aja deh.

Yang pertama gue lakuin adalah (mencoba) nyari hotel murah. Okky ga mau di daerah yang agak jauh. Maunya di Orchard aja. Pilihan yang murah cuma di Lucky Plaza. Yang dengan belagu nya Okky tolak untuk nginep disitu *sigh*

Okky ngusulin nginep di Royal Plaza on Scott, yang menurut gue termasuk hotel mahal. Gue tadinya menolak nginep disini. tapi okky kekeh bilang bisa pake rate kantor yang lebih murah plus kita emang punya voucher dari Agoda senilai $100 yang bisa dipake. Mayan banget loh kalo sering booking lewat Agoda bisa dapet reward voucher. Itu gue dapet karena booking hotel+apartment buat oz trip kemaren semua lewat Agoda.

So, hotel checked..
Off we went to Singapore

Karena emang lagi bokek waktu nya cepet banget, jadi selain ke USS agenda kita di spore cuma jalan2 seputar Orchard dan ke IKEA.

Gue cerita2 USS nya aja deh ya..

Untuk ke USS yang di sentosa, dari orchard bisa naik MRT atau bus. Berhubung MRT mesti ganti2, jadi nya kemaren gue pake bus aja dari belakang wisma atria. Lupa nomer nya tapi ada petunjuk nya kok yang langsung ke Vivo City. Dari vivo city nanti ada banyak cara buat ke Sentosa. Ada monorail, cable car, dll. Kita mutusin naik bus khusus yang ke Sentosa, simply karena abis turun bus dari orchard jalan 10m udah ada bus stop nya.


Oya, karena banyak denger kabar ticket USS sering sold out, jadi untuk aman nya kita udah beli ticket online dari Jakarta. Daripada nyampe depan USS gigit jari kayak sepupu gue kesana tanpa beli ticket online dulu. Eh taunya sold out aja loh untukk....hmmm 2 minggu ke depan!!! Kasian banget jadinya mereka cuma foto2 di depan nya aja.


 
Menurut gue sih USS serruuu..lebih seru daripada Disneyland HK.
Entah kenapa waktu di Disneyland HK berasa nya kurang seru, padahal iti dan aini bilang seruu :p
Mungkin karena gue dulu sempet ke Euro Disney ciiyehh #sombong #belagu, jadi sedikit banyak udah punya expectation tertentu. Pas masuk eng ing eng..kok beda ya (ya iyalahhh!!) auh lebih kecil yang di HK. Pilihan wahana nya pun sedikitt yang di HK.

Nah kalo Universal Studios gue emang belum pernah! Mungkin karena ini ya gue ga punya expectation apa2 pas kesana. Jadi efek "wahhh" dan "wooww" nya masih ada :p

Ini pure my opinion loh yah..soalnya gue nanya temen2 gue yang udah ke USS juga jawaban nya beda2. Ada yang bilang seru, ada yang bilang biasa aja dan ga worth it. Gue rasa emang mesti nyobain sendiri sih hehe

Mirip sama hampir semua theme park yang pernah gue datengin, pas baru masuk pasti deretan toko2 suvenir. aka udah tereak2 heboh karena liat gambar Shrek. Gambar doang lohhh!! ckckck..

Kita langsung jalan menuju tempat Madagascar untuk naik Carousel. Lucu deh carousel nya bentuk tokoh2 madagascar. Eh tapi yakin tuh buat anak2? ada yang tinggi banget gitu sampe gue aja naik nya susah banget *apa gue yang terlalu pendek?*


Abis itu ke Kingdom Far Far Away tempat nya Shrek. Nyoba nonton 4-D yang menurut orang2 keren.  Tapi ternyata Aka takuttt dongg. Dari pas pre-show nya orang2 dikumpulin di satu ruangan gelap, disini aja aka udah mulai takut. cuma gue masih bujuk2  "nanti ada shrek loh ka" jadi dia masih mau deh lanjutin.

Begitu masuk ruangan dan film nya mulai, kursi nya goyang2, dia mulai ketakutan. Pas ada scene yang bersin, kita seakan2 kena bersin nya. jadi basah2 gitu deh. Aka kaget hihi. tapi itu masih bisa dibujukk. Gong nya pas ada scene laba2 pada keluar, seakan2 keluar dari bawah kursi kita, kayak ada angin gitu disemprot dari bawah kursi. Gue pun kagett. Lahhh aka langsung bediri ketakutan dan ga mau duduk lagi, padahal kursi nya masih miring :(

Sempet nangis, kasian banget muka nya kaget dan ketakutan. jadi buru2 gue angkat dan kita keluar dari ruangan. Well yang kita tonton cuma errr 3min pertama kayaknya. Berdasarkan pengalaman gue duduk 3min itu gue bisa menyimpulkan emang keren sih. sayang banget ga nonton ampe abis



Kebiasaan nih kl gue liburan seringan kacamata gue jadi tumbal. ilang meluluuu..untung gue slalu beli yang murah :p Gue ampe masuk lagi ke ruangan 4D nya nyari2 kacamata nya dan ga ketemu..kayaknya gue ga sengaja masukin ke tempat ngembaliin kacamata 4D deh *sigh*. Dann ternyata pas gue sibuk nyari2 itu, aka ama bapaknya foto2 ama Shrek. Pas gue nyamperin mereka aka langsung bilang "bubu, aka ketemu shrek..salaman" Yahh ga bareng gue deh, gue ga terima dong dan minta foto bareng lagi bertiga hihi.


Dari situ kita break dulu buat lunch. Aka surprisingly makan nya lahap pake chicken teriyaki yang gue beli di salah satu resto di deket2 madagascar. Seneng bener deh hati emak nya kalo makan nya lahap :))) Abis itu biasa dehh aka langsung tertidur pulas.

Kalo tadi pas ada aka, kita emang cuma muter2 sekitar madagascar dan kingdom far far away aja. Nah pas aka tidur kesempatan deh buat explore yang lain. Sempet nengok2 di Jurassic Park, pengen banget nyobain yang arung jeram. Tapi kok waiting time nya 60min, mengingat gue mesti main gantian ama okky, males banget mesti antri sendiri 1 jam.



Next, jalan lagi ke The Mummy. Katanya si roller coaster Return of the Mummy seru banget..tapi gue sih ogah :p jadi cuma numpang lewat aja kita disini. 
Gue paling suka foto2 di Hollywood dan New York City (akibat obsesi ke amrik yang belum kesampean ampe sekarang). Keren deh design nya :))

Begitu aka bangun kita ajak main di Jurassic Park. Gue masih kepengen main arung jeram nya. Berharap antrian tinggal 15min. Eh masih aja loh 60min hiks.  Disini kita ketemu sama baby dino lohh..lucu deh..bener2 kayak idup soalnya gerak2. 

We spent another hours muter2 doang. Soalnya wahana nya kebanyakan udah pada antri panjang..Jadi pas ngintip yahh langsung menciut liat waiting time nya. Cuma sempet liat Donkey Show which is quite entertaining for kids. Aka terpukau liat donkey nyanyi dan ngomong di depan dia. Padahal mah cuma di layar lebar gitu aja sih. Show nya sebentar..ga sampe 1/2 jam. 

Sebelum pulang pastinya kita beli2 suvenir dulu dongg..lucu2 bangett. Gue suka pernak pernik nya shrek. Ampe bingung mau beli yang mana. sama "piala oscar" yang ada tulisan macem2 Ada  "the worlds greatest mom", "the best sister", dll
im the worlds greatest son

Sebenernya saat ini di USS belum semua wahana selesai. Ada beberapa yang masih tutup..katanya si agustus taun ini bakal kelar semua.  Yeaayyy nanti kita dateng lagi ya..pengen liat kalo udah selese semua :))

9 komentar:

  1. Widih liburan mulu, pake duit siapa tuw... *kabur*

    BalasHapus
  2. Noted. Beli tiket online sebelum ke sono.
    Aah semoga buldep gw jadi ke USS ya. Pengen di Royal Plaza on Scotts juga.Karena kali ini kan versi koper.
    Tapi apa daya tau diri.Kasta sudra kayak gw cuma mampu di Ibis Bencoolen sajah.

    BalasHapus
  3. iti,
    udah gue beliin kado nya..jangan dendam lagi yeeee :p

    indah,
    jiahhh gaya bener socialite 1 ini. baru aja kmrn ke spore, bln depan mau kesana lg?ckck..

    ke USS jgn cemen kayak gue yaa ga nyobain roller coaster samsek hehe

    BalasHapus
  4. helo salam kenal...

    di USS, pas nonton shrek 4D nya emangnya gak ada kursi yang gak goyang ya? soalnya kalo disini, untuk semua tontonan 4D ada juga beberapa kursi (gak banyak sih) yang emang gak akan goyang. ditujukan untuk ibu2 hamil dan anak2 yg masih kecil banget biar gak takut. :)

    BalasHapus
  5. arman,
    hellooo..salam kenal juga :))

    ada juga kokk..cuma kita mikirnya aka malah bakal seneng nonton sambil goyang2 gitu :p

    ternyata salahhh..dia msh terlalu kecil buat enjoy 4D..haha ini emaknya yg agak2 kali yee..la wong anaknya baru 2,5thn

    BalasHapus
  6. Senangnya bisa berliburan bersama keluarga ke Singapura dan mampir ke Universal Studios Singapore! Universal Studios Singapore sepertinya jadi destinasi favorit di musim liburan kali ini ya! Udah 3 kali saya ke sana, wahana yang belum jadi-jadi juga tuh yang perahu gede di Madagascar! Kapan ya selese-nya..

    BalasHapus
  7. wahh udah 3x..emang seru sih ya..saya pun seneng :)) lumayan lah ga harus jauh2 buat ke Universal Studios

    iya tuh perahu gede nya kmrn belum buka juga. penasaran deh kayak apa yaa

    BalasHapus
  8. saya dapet poin akumulasi yg cukup buat penginapan sekitar 1 malam S$ 100 dari www.agoda.web.id , kira2 rekomen hotel yang mana yah? :D maunya sih deket2 orchard situ...

    BalasHapus
  9. Hi lam kenal yaaa... ni aku mau bawa anakku ke sg umurnya hampir 3 taon ya kira2 seumur azka ya ;) jadi pingin nanya2. kalo univ studio kira2 wahana apa aja yg anak segitu bisa naek ? masuknya masih free ya ?
    hotel royal scott gimana ?
    stroller wajib dibawa ya kalau ke sg ? blom pernah bawa anak ke sana nih, takutnya ga bawa stroller dia ga kuat jalan atau ntar udah bawa stroller cape2 anakku ga mau duduk =)
    thks yaaaa ... laura

    BalasHapus