Selasa, 29 November 2011

Macau-Hongkong Holiday 2011 (Day 3)

Setelah kemaren seharian ujan, ternyata hari ke 3 kita di Hongkong PANAS! jiaahh salah kostum deh gue..mana pake item2 pula.

Hari ini kita ke avenue of the stars. you know..foto2 turis gitu dehh :p again..avenue of the stars mah sebenernya ga wajib diulang tiap ke Hongkong. Tapi namapun kita bawa saudara yang belum pernah ke Hongkong, jadi acara nya pengulangan semua hihi. Gue sebenernya pengen ke tempat yang belum pernah gue datengin, seperti Ocean Park. yang gue denger dari temen2 gue, anak2 banyak yang lebih suka di Ocean Park daripada Disneyland. Sampe sekarang belum kesampean juga gue kesana hiks.




Dari Avenue Of The Stars, kita jalan kaki ke Ferry Terminal. Kita mau nyebrang ke Hongkong Island pake kapal. kalo mertua gue bilang kapal gedek2 soalnya kapal udah tua gitu hehe. Nyampe nya di Central. dari situ kita naik taxi ke Tram Terminal untuk naik ke The Peak. Ini more or less kayak puncak bukit gitu. bisa liat pemandangan Hongkong dari atas.



Alhamdulillah cuaca cerah, jadi view nya bagus :)

Ga cuma liat view aja, di The Peak ada Madame Tussaud. Tadinya gue ama okky ga mau masuk ke Madame Tussaud. Tapi mikir2, kalo ga masuk ngapain doang kita bengong aja kan? ya udah lah lucu2an masuk aja bareng2 yang lain. Cuma mertua gue 2-2 nya nunggu di luar. yah mereka udah belasan kali ke The Peak. bosen kali ya hihi 

Isinya Madame Tussaud ga banyak berubah. Jadi gue sama okky ga terlalu banyak foto2, toh sama juga hasil nya.

Next, kita turun ke Central. Disini juga banyak tempat shopping. ada Coach Store gede. Keren deh penampakan dari luar nya. Kita sih begitu sampe langsung mencari H&M. Niat nya emang mau kesitu dari pertama :p Kemaren belum puas karena udah malem jadi keburu2. Di central kita misah lagi, ga cocok aja kayaknya para orang tua shopping di H&M. jadi mereka shopping di gang2 kecil deket H&M. eh ternyata katanya banyak toko2 kecil yang murah2. buktinya para orang tua borong sampe nenteng2 kantong banyak.

Di H&M gue si ga beli apa2 lagi. cuma liat2 ada koleksi Versace for H&M. errr not my style hihi. Dari kemaren tuh okky sebenernya naksir coat di H&M. lagi disc..jatoh nya murah si untuk sebuat coat. Akhirnya, Dibeli lah itu coat. urusan dipake kemana dan kapan kita pikirkan nanti. yang penting nyetok dulu deh :p

Gue kan udah janji dari kemaren mau ke Ocean Terminal liat Toy Story. jadi abis itu kita langsung balik ke Tsim Tsat Sui naik MTR. Balik dulu sebentar ngaso di apartment. baru deh kita jalan menuju Ocean Terminal. Nah pas jalan kita kan lewat Sun Arcade di basement. Terus nemu 1 toko namanya Twist, didepan nya orang2 pada antri. Emang ada tulisan gede "sale up to 50% off". Penasaran dong kita *banci diskon*, ngintip2 dari luar, eh kok ternyata isi nya branded semua. 

Jadi Twist ini butik yang isinya berbagai macam brand. Hampir semua ada disini, you name it..dari Tori Burch sampe Hermes. malahan gue nemu spatu Ferragamo yang persis dibeli ochels di garage sale dengan harga lebih murah. terus banyak reva dan sally Tori Burch. sale cukup gede tapi sayang size nya limited banget. Hmm apalagi ya..oh tas Marc Jacobs juga sale cukup gede. aduhh..itu gue ,ipar dan mertua agak2 kalap liat sale. semua tas yang kita taksir dikumpulin di sofa sampe ditegor mau pilih yang mana haha. Abis rame banget takut diambil ama orang. kita kan pengen coba 1-1 dan liat di kaca gitu :p

Udah gitu tokonya mau tutup pula. Udah dikasih tau we are closing in a few minutes. duarr makin  deh bingung pilih2 nya. Soalnya ini kan hari terakhir di Tsim Tsat Sui. Besok kita udah harus pindah ke Disneyland Hotel. Ga bisa balik lagi pastinya. 

Akhirnya gue beli tas yang emang lagi gue demen banget akhir2 ini hihi. Alhamdulillah ya *ala syahrini*

Berhubung udah jam 10. Kita langsung buru2 ke Ocean Terminal. Kasian aka mulai keliatan ngantuk. takut keburu ketiduran huhu.



 Pas nyampe tenpat Toy Story azka langsung girang banget. terbengong2 saking dia seneng nya. sampe dia komen "masya allah bu..masya allah"  gue sampe cekikikan liat azka panik mau liat bagian mana dulu. gue biarin aja dia jalan2, gue cuma ikutin dari belakang :)) Buat moto2 emang susah euy..soalnya banyak banget orang.







Setelah lunas janji gue sama azka, perut terasa krucukan banget. baru ngeh ternyata kita emang blm dinner. Supaya gampang cari nya yang deket apartement aja. Emang deh buat lokasi, citadines apartement ini oke banget. gue sukaa..soalnya turun ke bawah sebelah2 udah banyak resto, dari korea, chinese, sampe italia. Malem itu kita milih makan kebab. 

Ihh enak loh. kebab nya enak..nasi briyani nya pun enak :))  sebenernya da resto jepang depan apartement yang bikin kita penasaran. kalo malem rame banget ampe antri panjang, tapi kalo siang ga rame2 amat. entah emang enak atau kalo malem ada promo2 tertentu makanya rame.  Sayangnya kita ga kesampean nyobain kesitu. males antri nya, sementara kalo siang ga pernah di sekitar apartement kita.

Balik ke apartement badan rasanya udah remuk banget. tapi mesti packing. ampunn dehh..andai bisa semua barang masik2 sendiri ke dalem koper alangkah enak nya yah hihi *ngayal*

Nasib jadi emak2 suami udah tidur dengan enak nya, kita masih ribet sendiri packing. Untung nya yah gue selalu bawa Travel Vacuum Bag. Aslik ini wajib buat gue hukum nya untuk dibawa tiap liburan. Gue beli di Ace yang ukuran jumbo. Namanya doang Vacuum bag, tapi ga perlu pake vacuum cleaner kok. Tinggal diteken2 aja dan digulung2 sampe jadi setipis mungkin.

Biasanya gue pake untuk baju2 kotor2. jadi tiap ada baju kotor, ga pake gue lipet2, semua gue gabruk aja masuk ke dalem plastik nya. Jadi gue cuma nyusun barang2 yang baru dibeli dan mau dipake besok nya. Sumpah sangat2 praktis, space saver, and time saver.

Yeahh cant waitt for 2morow..Disneyland azka's coming :))

8 komentar:

  1. DITAAAAAAAA.. super kuyuuuuuuuuuus! cakep...!

    (udah komennya, mau nungguin cerita disneyland dulu :P )

    BalasHapus
  2. Aduh itu Twist sebelah manaa itu twist!!

    BalasHapus
  3. gue pun lebih suka tsim sha tsui dibanding causewaybay dhit, banyak toko2 "hidden gems" macam2 si twist itu hihihi :D ini yg di Nathan rd sebelah Seibu bukan sih?

    BalasHapus
  4. Ya ampun Dhita, kayanya ternyata suamimu itu adalah kakak kelas gueee di 8. Dunia sempit yaaa hihihi. Met kenal lagi ya Dhit.

    BalasHapus
  5. poppies
    belom kuruss ini..masih long way to go. udah stuck susah bener turun lagi

    iti
    di sun arcade ti..gue telat deh tau nya huhu

    sherly
    iya chell..makanan jg gue ngerasa lebih gampang nyari di TST dibanding causewaybay deh

    caramelization
    haha..dunia emang sempit banget ternyata
    aku menunggu cerita liburan ke perancis mu yah ;) ;)

    BalasHapus
  6. Mba Boleh tau ga, harga Tory Burch Reva di Twist berapa? thank you :)

    BalasHapus
  7. anonim
    hehe ga tau namanya soalnya
    harganya macem2..kemaren karena sale harga reva start dari 1600hkd

    BalasHapus
  8. hi dhita... lam kenal ya ...
    kebetulan mau ke hk lagi nyari2 hotel, pas baca blog kamu
    hotel citadines itu kayanya enak yah ... lagi nyari yg dekat mall nih
    bookingnya lewat travel agent mana ? atau lewat internet ? rate nya berapaan ya ?
    thks
    laura

    BalasHapus