Rabu, 25 Juli 2012

Minggu pertama puasa

Ulang tahun atok
Seperti taun2 sebelum nya, hari pertama puasa ada 2 versi. gue selalu ikut versi pemerintah. jadi kita mulai puasa hari Sabtu.

Karena atok (bokap gue) baru aja ultah tanggal 19 juli, yang mana karena belum puasa kita puas2in birthday dinner di satoo - shangrila.


Happy bday atok..smoga panjang umur dan sehat selalu ya


Tanggal 21 nya kemaren di rayain kecil2 an bareng keluarga dan temen2 terdekat sekalian buka puasa bersama di rumah bonyok.

Sempet deg2an karena hari pertama puasa kan biasa nya orang2 kepengen buka bareng keluarga masing2 ya. apalagi itu weekend..

Wihhh ternyata yang dateng mbludak @_@ *kaget banget*

Gue kan bertanggung jawab nyiapin ta'jil. Gue udah order ke tante nya okky untuk pesen bubur sumsum, biji salak, ketan item, dan serabi. Tante yang gue minta tolongin ternyata sakit dan sempet diopname. Singkat cerita ada kesalahpahaman dalam memesan ta'jil ini deh..

Jam 4.30 si ta'jil belum dateng. Gue mulai kebat kebit. Agak tenang setelah di telpon kurir nya udah jalan. Akhirnya dateng jam 5.15.
Dan eng ing eng..
betapa kaget nya gue yang dateng cuma serabi..dimana kah semua bubur2an yang seharusnya dipesen?


*langsung lemes* *liat orang sebanyak itu di rumah*

Dibantu sama tante okky yang 1 lagi, kita telp ke resto Pagi Sore (resto tempat kita pesen ketring hari itu), nanya ada kolak available ga. mereka bilang ada tapi ga terlalu banyak. 50 porsi ada. Ya udah gue langsung mengutus supir nyokap untuk ambil kesana aja pake motor biar cepet. Tau sih ga bakal kekejer pas waktu maghrib. Tapi usaha dulu deh kita..

Sembari nunggu kolak dateng, untung nya nyokap bikin es blewah dan ada jajanan pasar yang di tampah. Itu aja gue suguhin dulu. Terus ada J.co 2 lusin yang dibawain salah 1 tamu, gue suguhin juga. Asli deh pokoknya yang keliatan di depan mata bisa di suguhin gue bawa ke depan. Puding dan buah yang harusnya jadi dessert pun akhirnya dimakan pas buka puasa. Abis kasian, kue2 kering aja ampe dibuka2in saking kurang makanan :(

Sungguh chaos deh situasi nya.
Mana pembantu emak gue super lelet. Ngilang muluk, taunya pada duduk2 di kamar. kesel kan gue jadinya. Bolak balik mesti gue semprot suruh angkat2in piring kotor *untung udah buka puasa pas gue ngomel2* :p

Pas es blewah dan kue2 abis, alhamdulillah si kolak dateng *fiuh* *lap keringet*
Buffet dari Pagi Sore sebenernya udah dibuka juga dari waktu bedug. Tapi namapun buka puasa, orang makan berkali2 lipat ya. Terbukti si kolak abis juga dalam sekejap *garuk2 kepala*.


Udah agak santai..emak gue tiba2 bilang "mbak makanan ketring udah mau abis, beli in gule ayam lagi" 

DUENG...
Zzzzzzz

Diutuslah lagi supir gue untuk beli lauk. Ini bener2 di luar perkiraan loh. Bonyok gue ngundang sekitar 75org. kita pesen makanan 100 porsi. Terakhir2, karena bokap gue takut sepi pada ga dateng, diundang lah orang2 mesjid deket rumah. cuma skitar 15org si. Tapi ternyata (alhamdulillah) hampir semua tamu yang diundang dateng. Walo keadaan rumah jadi super chaos huhu.

Untung ada tante dan sepupu nya okky yang ikutan bantu2 juga.



Radang Telinga
Seminggu belakangan gue ngerasa telinga kiri gue ga enak. Tapi gue biarin aja, kirain ga kenapa2. Tapi  beberapa hari kemudian kok kayak pengeng. rasanya kayak kalo kita abis naik pesawat. Ditambah kalo  gue tidur miring itu keluar cairan. ga banyak tapi cukup mengganggu. Dan rasa ga enak nya udah di kedua kuping gue, bukan cuma 1.

Itu hari Sabtu pagi, gue telpon RSPI minta ke dokter THT ternyata penuh semua hiks. Kalopun dokter nya mau terima 1 pasien lagi. Biasanya jadi pasien terakhir, which is sekitar jam 7 mlm.

Ya gue ga bisa dong..kan ada acara ultah bokap. Ya udah lah gue pikir tahan aja dulu sampe senen. Di ultah bokap, gue mulai rada2 budeg gitu huhu.


Senen pagi gue langsung ke dokter THT. Pas di cek gendang telinga gue merah bok 2-2 nya. Radang telinga, makanya sampe keluar cairan.

Menurut bu dokter penyebabnya adalah, karena gue sering tidur malem banget diatas jam 12. Ditambah AC yang kedinginan. Baru tau loh gue telinga bisa radang juga. Baru kali ini ngalamin.

Hari itu gue disuruh fisioterapi. Cuma di angetin aja hidung dan telinga nya 15min. Dikasih antibiotik dan obat2an juga.

Hari ini kondisi kuping udah jauhh lebih baik..doakan segera sembuh ya teman2 :)


TheGincus Session
Dulu untuk ngumpul2 biasanya kita nunggu sampe pada bisa semua. Ya kurang 1-2 gpp deh. Alhasil jadi jarang ngumpul. Abis kok ya ngumpulin 7 orang aja susah nya minta ampun.

Lama2 kita menganut prinsip "ya udah sapa yang bisa aja deh, yang ga bisa lain waktu kita kumpul lagi"
Makanya waktu itu gue cuma sama arien aja playdate beberapa kali. Karena kita doang yang ga ada kerjaan hahaha.
Paling sering si setiap rabu deas almer azka dan ava ini les renang di salah 1 rumah gincus, si ana. Jadi siapa pun yang bisa dateng ke rumah ana silakan dateng. Sejak itulah mulai sering ngumpul2.

Minggu lalu, kita lagi pada seneng lunch bareng dengan dalih minggu-depan-kan puasa-jadi-harus-dipuas2in-makan. Ana ngajak ke Satoo karena katanya ada promo pake CC BCA. Tapi pada ga bisa. Batal deh jadinya.

Karena gue lagi ga puasa, jadi gue ajakin lagi deh. Biar cepet diputusin gue ampe bilang "buruan kalo mau lunch gue ga puasa cuma sampe jumat"  Tapi gue ga mau di satoo. Abis kemaren kan bday dinner bokap di satoo. Gue ajak ke The Cafe - Hotel Mulia gara2 si @metariza twit dia makan disana muluk. Aku kan ngilerrr hihihi.

Untung nya pada mau. Diputuskan lah selasa kemaren kita lunch bareng2. Kenapa lunch? temen2 gue itu lagi pada ga puasa karena beberapa temen gue baru aja melahirkan. Jadi belum puasa. Kebetulan pula gue dan arien lagi halangan. Pas banget deh waktunya. Lagipula kita pikir lunch pasti lebih sepi kan :)

Kemaren si cemen ini janjian ama temen2 nya pake lipstick gonjreng ahaha. ga pede pake warna fuschia, jadi nyari temen :p Yah tapi yang ikutan pake cuma arien dan yaya huhu.






si azka komen "tante arien bule" lol

Kalo lagi ngumpul2 gini, anak2nya pun pada heboh pastinya. Heboh rebutan maksudnya. Udahlah dikasih buku 1-1, atau pada bawa mainan masing2. Tetep aja ribut deh @_@. Biasanya anak gue si oknum jail nya, apalagi sama cewek cantik. Jadilah suka dimarahin sama yang cewek.


gpp mbak..marahin aja tuh si azka emang suka jail


Personally, gue lebih suka makanan di The Cafe deh. Lebih enak menurut gue :))
Yang pasti, selain makan2 enak sampe perut buncit dan ga bisa jalan...aku super happy hari itu.
Selalu seneng deh kalo ngumpul2 ama #thegincus *peluk erat semuanya*
Pokonya kalo lagi ada yang galau, biasanya dengan ngumpul2 curhat session, berasa beban jadi lebih ringan.

Psssttt...kalo gue si selain bisa curhat, seneng nya gue bisa elus2 tas idaman si celine phantom. Hati sudah seneng bisa elus2 walo belum bisa memiliki #cetek *teman macam apa ini* 


Sengaja ga foto2 makanan nya takut pada ngiler lagi bulan puasa gini *alesan..padahal mah lupa aja karena keasikan ambil2 makanan* hihi


Update si Baju Item
*Hasil ngobrol2 sama istrinya*

Rumah mereka ternyata emang deket dari rumah gue, kepeleset nyampe deh. Dan anaknya lahir beda 2 hari ama azka.

Udah sih itu doang tau nya hahaha.

17 komentar:

  1. happy birthday buat atok .. :)
    musti segera di obati mbak ..coba dengan JELLY GAMAT LUXOR aja mbak harga nya 185rb :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. dea
      terima kasih dea
      alhamdulillah kemaren udah dikasih obat sama dokter dan udah jauh lebih baik sekarang :))

      Hapus
  2. selamat ulangtahun buat atok,
    emang kalo ada acara makan-makan apapun itu selalu deg-degan sama makanan, gw waktu pengajian selametan rumah nyaris banget kurang, pas kotak nasi terakhir dikasih ke tamunya gw udah semaput GIMANA KALO ADA YANG DATENG LAGI INIH?? :D
    cepet sembuh ya dhita, dan azka udah bisa ganjen ke cewek yaa, ciyeeeh gede nya pasti leboy nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. etty
      thank you :)
      setuju makanan emang paling penting ya. Ga enak rasanya ngundang orang tapi kok ga dikasih makan.

      huaaa jangan dong jadi leboy, aku takut harus bolak2 minta maaf ke ortu cewek2 nanti hihi

      Hapus
  3. Happy bday ya buat bokap lu... Moga2 selalu sehat.

    Wuiii seru bgt perayaannya rame gitu. Tp kebayang deh chaos nya krn takut makanan kurang ya dhit... Hehehe. Adrenaline bgt pastinya. :p

    Radang telinga itu ear infection kan? Emg bs kok dit. Kalo stamina lg drop jg bs jd ear infection. Dan emg kudu pake AB. Skrg udh sembuh blm? Moga2 udah ya...

    Asik ya ngumpul2 ama temen gitu. Masa sih si azka jail gitu? Hahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. arman
      aminn man..thank you doa nya

      iya bener ear infection. kayaknya emang gue akhir2 ini kan sering jalan2 ngukur jakarta, terus masih aja diet. makan ga teratur. jadi kena deh ear infection. ga enak banget rasanya deh huhu. skrang udah hampir sembuh si, udah enakan telinga gue.

      aduh man anak gue jaill..kalo sama cewek apalagi. dia kalo difoto suka pengen peluk2 gitu. itu foto diatas cewek nya marah2 ga mau deket2 azka hahaha

      Hapus
  4. Waduhhh...itu bokap lu seneng banget pastinya, banyak yang ngedoain lah itu dijamin... Biarin gpp makanan kekurangan sampe mo pingsan, yang penting akhirnya semua indah kan hehehe...

    Ya ampun, lu gak salah ya... abis makan buffet di satoo, makan buffet lagi di the cafe. Gue bayanginnya lgsg begah hahahaha...

    Oh iya, semoga kuping u cepet sembuh ya... Minta ditiup2 sayang dong sama suami...biar gemeter, trus itu radang jadi males hinggap... *maksa ya gue*

    BalasHapus
    Balasan
    1. leony
      aminn..moga2 bener banyak yang doain :)
      kan makan satoo kamis terus the cafe nya selasa. udah sempet ngosongin perut lagi gue selama 4 hari haha.

      hiyakk apanya yang gemeter le? *lempeng*

      Hapus
  5. Dhit, suami gw juga kena ear infection, persis deh sama yg elo bilangin itu, tapi kadar sakitnya kata suami gw parah banget sampe kaya ada rasa sakit nusuk dari kuping ke ujung kepala waktu suara "ngiiiing"-nya tiba2 keluar...

    Kalo kata dokter sini, bisa jadi ear infection itu terjadi karena kita korek kuping pake cotton buds yang ga bersih (kliatan bersih di mata tapi ada debu / bakteri gitu)... Smoga cefet sembuh ya Dhita! Sakit2 aja teuteup cantix ya nekkk. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. fabz
      ya ampunn..pasti ga enak banget ya rasanya. sekarang udah sembuh belum suami nya?semoga udah sembuh ya.

      mungkin jg sih karena dikorek2. awal gue ngerasa ga enak emang sempet gue korek2 pake cotton bud. abis itu emang jadi makin parah. malah jadi 2 kuping yang enak. padahal tadinya cm yang kiri aja.

      haduhh aku jadi malu dipuji *blushing*

      Hapus
  6. selamat ulang tahun buat bokap ya dit.. semoga selalu sehat..

    baca postinganya, kebayang ribetnya klo punya hajat dan makanan pas2an, pasti panik banget.. untung semuanya masih bisa aman terkendali ya..

    btw Get well soon ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nike
      aminn..thank you doa nya ya :)

      untung nya banyak yang bantuin ada tante nya suami gue. soalnya gue udah gemeter saking panik nya. mereka yang nelpon in pagi sore untuk pesen kolak. kalo ga ada tante nya okky kayaknya gue bakal pingsan deh *lebay*

      Hapus
  7. Kalo diliat2, lo mirip banget deh sama ade2 lo.. cantik2 semua Dhit.. ;)

    Untungnya nyokap lo udah nyediain es blewah ama kue2 ya..Jadi masih bisa agak tenangan..
    Kalo gue ngalamin kek gitu, udah pingsan kali saking paniknya, hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. desi
      ishhhh thank you pujian nya..sama2 bulet smua ya muka nya. sampe ke bonyok semua bulat :p

      iya untung nya masih ada kue2 dan es blewah. itu 20min abis sih. gue ampe bengong hahaha

      Hapus
  8. Whoaaaa...
    pertama tama selamat ulang tahun dulu buat bokap lo yah Dhit...Moga sehat selalu ;p

    Dan gue mah dari dulu selalu menghindari bikin acara di rumah bok...males beres beres dan cuci piringnya soalnyah...hihihi...

    Seru acara ngumpul-ngumpulnyaaaaa ;p
    dan teuteup pada bawa anak yah...namanya juga emak emak ;p

    BalasHapus
  9. happy belated b'day buat bokap ya Dhit.

    btw ada update an si baju item juga hahaha....

    BalasHapus
  10. happy belated b'day buat bokap..

    Semoga cepat sembuh yaaa dari radang telinganya.. Gw baru tau bisa radang gitu juga telinga yaks.. >_<

    Ahahaha.. gw baca lo nyiapin makanan kurang jadi ikutan kebat kebit.. ahahah...

    Btw, ternyata tetanggaan sama si baju item? buahahahaha.. jodoh amat sih.. :P

    BalasHapus