Kamis, 21 November 2013

Sunday at Kuntum Nurseries

Mengikuti jejak emak2 di path dan IG, gue pun penasaran sama Kuntum Nurseries yang ada di Bogor. Pengen nya sih rame2 playdate ama temen2 nya Azka yah, tapi karena gue ngajak nya dadakan, yang bisa ikutan cuma 1 orang deh hihi. 

Cusss hari Minggu lalu kita berangkat ke Bogor. 
Dari rumah jam 11 lewat..ternyata macet ya sodara *_*
Udah mana sepanjang jalan awan gelap dan ujan rintik2. Azka udah berdoa semoga pas sampe Kuntum Nurseries ujan nya berenti. 

Sampai Bogor perut juga udah keroncongan banget, tapi berhubung semua yang di mobil buta arah,  bingung mau makan dimana huhu. Gue liat di web nya, di Kuntum Nurseries ada beberapa resto. Jadi kita putuskan makan disana.

Masih dalam kondisi hujan, kita sampai di Kuntum Nurseries dan langsung menuju resto nya di bagian depan. Gue saranin sih kalo bisa makan di tempat lain aja. Resto nya agak kotor. Banyak lalat pula @_@ Berhubung udah pada kelaperan hajar aja lah sambil berdoa semoga perut azka ga kenapa2. Perut gue sih kayaknya udah kebal makan bareng lalat :p

Sayangnya, sampai kita selese makan pun masih hujan. Malah pas kita nunggu di lobby Kuntum Nurseries hujan nya makin deras ditambah angin yang kenceng. Huaaaa..aslik dingin bangett!!! 

Lebih dari setengah jam kita matgay nunggu ujan berenti di lobby nya. Untung ketolong ada kolam ikan koi. Anak2 bisa kasih makan ikan dulu. Bolak balik beli makanan ikan, ampe kenyang kayaknya tuh ikan2 hahaha. 




saking lama nunggu udah sampe kelaperan lagi bocah2 hihi

Emaknya? ya update path :p Gara2 update path jadi tau kan kalo ada Riani DapurQ juga yang kejebak. Tapi dia udah masuk ke dalam dan terjebak di kandang kelinci hihi.

Akhirnya setelah agak reda, Okky bilang "udah lah ini udah ga terlalu deras kok, kita masuk aja pake payung. Udah sampe sini sayang banget cuma duduk di lobby"
Kata front desk kandang binatangnya ketutup kok. Jadi ga keujanan.

Okehhh..

Untuk masuk Kuntum Nurseries kita harus bayar 20rb/orang. Tapi nanti kalo di dalam mau kasih makan binatang harus beli lagi makanan nya. Murah kok rata2 makanan binatangnya 5-10rb.



ga sengaja ketemu Qilla nya Riani :D

Liat banyak binatang udah jelas bocah2 langsung ribut pengen buru2 kasih makan dan pegang2 binatang. 

Gue cukup kagum sih sama Kuntum Nurseries ini. Kandang2 binatang nya bersih, dan binatang2 nya juga terawat. Itu kelinci sama marmut nya bersih dan gendut2. Jadi anak2 ga jijik masuk kandang untuk  interaksi sama binatang. Ditambah lagi, para staff nya ramah2 dan sangat helpful, bikin 2 anak ini betah lama2 di kandang. Salut deh gue..mudah2an begini terus ya :)


gue ngeri dipencet deh marmutnya *_*





pelan2 ya kaa ngelus nya..jangan dipencet



 dikerubutin Kelinci

Hiyaaa lhooo panikk pada berdiri2 kelinci nya hihi

Liat sendiri kan binatangnya bagus2 dan terawat..

Walopun bersih dan terawat, tapi 2 emak yang ngangon tetep dong jejeritan kalo disamperin kelinci haha. Untung ada temen gue yang ikutan jerit2 juga, kalo gue sendiri pasti udah dimarahin Okky. Dia kan paling sebel kalo gue ketakutan ama binatang, katanya memberi contoh buruk sama azka. Nanti azka jadi penakut @_@

Yaaa gimana donggg...bukan takut sih gue..tapi geliii sama bulu2 nya.
Karena yang jadi sesi dokumentasi, moto nya sambil deg2an disamperin binatang, jadi harap maklum ya foto nya banyak yang blur hahaha.

Tadinya mau kasih susu ke sapi..tapi pas dikasih liat botolnya kok GEDE banget. Anak2 susah pasti megangnya. Batal deh..kasih susu nya ke kambing aja. Lucu deh botol susu nya kayak botol susu bayi beneran.

Pas dikasih ke kambing2 langsung pada rebutan, ngenyotnya kenceng banget pula haha.




Untuk si sapi, karena batal kasih susu, kita kasih makan rumput aja. Busyettt ini aja pas gigit rumputnya, si azka ditarik2 terus sama sapi nya sampe oleng mau jatoh loh. Soalnya karena abis ujan, lantainya basah dan jadi agak licin.



Puas kasih2 makan binatang, kita jalan ke belakang. Ada Taman Unggas dan tempat pemancingan. Unggas di Taman Unggas juga dilepas. Jadilah itu ayam dan bebek pada seliweran.

Ternyata bebek dan ayam nya bisa dibeli loh. Kaget juga gue liat ada harga ayam ketawa 900rb/ekor. Mahal juga ya..lucu banget sih emang suaranya.

Sebenernya, Azka pengen mancing. Apalagi liat Qilla nya riani lagi mancing. Tapi kata Riani, dia udah nongkrong lama ga dapet2 ikan. Udah pindah posisi berkali2 tetep ga dapet, kita jadi males deh. Langsung ke kebun aja deh buat panen sayur2.



Masing2 udah bawa bakul buat diisi sayur. Sayangnya, sayur yang siap panen lagi ga terlalu banyak. Karena beberapa hari sebelumnya ada banyak rombongan yang udah duluan memanen sayur2nya. Jadi sisa selada, bayam, ubi, dan timun.

Gpp deh..namanya juga iseng2. Biar ini anak2 kota yang hampir tiap hari ke mall ngerasain kotor2an hehe.






Selesai memanen, sayur2nya dicuci bersih, ditimbang, terus bayar deh. Harganya termasuk murah loh untuk sayuran organik. Lumayan deh..pulang bawa sayur2 buat di jus :D


Ga nyangka ternyata kita ngendon di Kuntum Nurseries lama juga ya. Pulang2 udah pas mau tutup jam 6 sore. Padahal janji ama atok mau mampir ke rumahnya karena azka udah lama ga ketemu bonyok gue. Tapi apa mau dikata, pulang dari Bogor pun macet. Ga mungkin lah ya mampir ke rumah atok. Gimana mau mampir ke rumah atok, orang ga lama sampe rumah aja udah teler hihi.

Kabar dari gurunya sih azka udah bolak balik ngajakin semua temen2nya playdate ke Kuntum Nurseries lagi. Terlalu happy rupanya dia :D

Kuntum Nurseries
Jl. Raya Tajur no. 291, Bogor
Jam buka
Hari : Senin - Minggu
Jam : 08.00 - 18.00
Telpon : 0251 - 8244725, 8356752

17 komentar:

  1. dhit, ini sepi kan ya? maksudnya ga bejubel gitu. soalnya kl padet kan kasian anak2 jd ga puas mainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. erni
      kemaren si ada beberapa keluarga lagi selain kita. Cuma kok ga nyampe belakang2 kayaknya deh. cuma di kandang kelinci, marmut depan itu. Tapi ga padet kok..masih nyaman banget bawa anak2 kesini :)

      Hapus
    2. Thank you ya Dhit for the post. Very inspiring :D

      Hapus
  2. karena hujan jadi sepi, apa emang masih belum banyak publikasi jadinya sepi yah?

    jadi pingin bawa anak2 kesini juga deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga ngerti juga ya kenapa ga rame..padahal tempatnya bagus dan mendidik loh.
      cobain deh bawa anak2..kalo azka si happy. Malah kayaknya wiken ini mau balik kesana lagi :p

      Hapus
  3. aahh another reference place ini dhit..jujur gue baru tau ada tempat ini. pas di ig lo gue wondering dimana ini dimana ini heheheh. thankyu infonya cute mommy :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 niss :))
      agak jauh tapi worth to visit kok, yaaa sekalian wisata kuliner kali ya hehe

      Hapus
  4. Kalo naik motor kira2 bisa gak y kak? Lokasi nya gampang gak?

    BalasHapus
  5. wah seru ya dhit tempatnya... kayak farm gitu, anak2 bisa ngasih makan binatang pula... :)

    BalasHapus
  6. ooo...baru tau gue ada tempat wisata alam ini di bogor..deket tajur pulaa. Dan tempatnya juga bersih ya, mau coba ah maen2 kesini. Gue selalu suka bogor, karna udara sejuk dan banyak kuliner yang enak2...TFS ya mamanya Azka... ;)))

    BalasHapus
  7. wow keren banget,,, makasih ya mba dhita infonya :)) mau langsung bawa anak kesitu ;)

    BalasHapus
  8. kmu selalu deh mbaa kasi rekomendasi tempat oke2, thankies!! :) :)

    BalasHapus
  9. Kuntum Nurseries ini lucu juga ya, baru tahu nih. Kapan-kapan ngajakin Dedek Diana ah main ke sana..

    BalasHapus
  10. ini salah 1 yang disayangkan dari kemajuan jaman sekarang, Dhit. Ngajak anak kenal sama binatang dan kebun aja musti pergi jauh2 ya dari rumah...
    Inget jaman kecilku di kampung dulu, mandi di kali cari ikan kecil, main layangan di sawah, liat ayam-bebek-sapi-kerbau tiap hari, GRATIIISSS.. :)
    Seru liat foto2nya, Azka kayaknya beneran ketagihan deh ya.. :)

    BalasHapus
  11. Seru juga mainan kayak gituh yah Dhiiit...
    di daerah Bandung sih lumayan banyaaaak...
    dan biasanya kalo outbound dari sekolah suka diajakin ke tempat begituan sih, tapi gue lupa namanya...daerah cihanjuang gitu laaah...

    dan samaan juga sih...gue juga suka geli kalo bersentuhan dengan binatang2 kayak gituh...hihihi...

    BalasHapus
  12. Seruuuu!!! Itu kelinci-nya bisa dibeli juga Dhit? Kok lucu amat gendut-gendut gitu kelincinya.

    BalasHapus
  13. kulinernya ada apa aja mba? dan range harganya masuk akal ngga?

    BalasHapus