Jumat, 28 April 2017

Coldplay Singapore 2017




Gue bukan termasuk orang yang bela2in nonton konser. Gue belum pernah nonton konser di negara lain. Selain cukup menguras kantong (kalo harus bela2in ke negara lain), gue juga malas nunggu berjam2 dan antri, terutama pas keluar konser. 

Tapi pas ada berita Coldplay katanya mau konser di Singapore, gue kok pinginnnn haha. Soalnya kan  udah sering banget liat video temen2 seliweran di sosmed. Sumpah lho ada yang di Aussie, London, ampe Amrik semua muncul di sosmed gue. Whoaaa keren amat konser nya. Kan makin ingin yaa..

Sayangnya, begitu liat betapa senggol bacok nya untuk beli ticket, langsung pupus harapan. Gue ga bisa2 beli ticket sampe akhirnya sold out online. Disaat udah pasrah dan pesimis, muncul berita extra show di tanggal 31 maret. Mulai semangat lagi dongg..ada secercah harapan. Apa mau dikata, menjelang hari penjualan ticket, Okky harus dioperasi dan menginap di RS berhari2. Gue ikutan sih nyoba beli tiket, tapi internet di RSPI agak lelet deh. 

Memang kata orang jodoh ga lari kemana ya. Ada teman yang berhasil transaksi dan berbaik hati dititipin beli tiket. Mengingat umur yang sudah tidak begitu muda ya, pilihan utama gue yang duduk (bagian apa tuh ya kok lupa). Tante takut lelah hihi. Tapi gue bilang ama temen gue, kalo ga dapet yang duduk gpp, yang pasti budget gue cuma sampe standing pen A. 

Temen gue emang pengen yang standing pen A, makanya beli tiket gue dibarengin dia. Langsung jingkrak2 pas di infoin udah aman tiketnya.


So yeayyyy we went to Singapore to see Coldplay..

Sebenernya nih ya..gara2 trip Coldplay ini, banyak sekaliii yang dihangusin.

Pertama, gue udah beli tiket jkt - KL - Langkawi - KL - Jkt di minggu sebelumnya. Karena ada tanggal merah di 28 maret. 

Pas tiket Coldplay udah dapet. Nyari2 tiket ke Singapore kok udah mahal2 semua. Sementara tiket KL - Sing lebih murah. Jadi kita pikir, sekalian ajalah Okky cuti seminggu itu. Dibelilah tiket pesawat KL - Sing di tanggal 29 maret. Kita pun memutuskan Azka jadinya ditinggal karena bingung pas kita ke konser dia gimana.

Mulailah gue booking2 hotel di KL, Langkawi, dan Singapore. 

Tak diduga..di bulan Februari, Okky kedapetan ngerjain tender di Singapore selama sebulan penuh. Jadi weekdays dia harus di Singapore, weekend nya boleh pulang ke Jakarta. Dan selama ngerjain tender ini, ga bisa cuti lah ya. Boro2 di approve cuti nya, wong kerjaan nya lembur melulu.

Terus apa kabar yang mau cuti seminggu buat ke Langkawi dan nonton Coldplay kan? 

Terpaksa Langkawi trip kita cancel semua. Termasuk hotel pun hangus *bakar duit sis??*
Untung hotel di Kuala Lumpur bisa di refund. 

Tiket Jkt - KL masih tetep kita pake. Dan nambah booking hotel semalem di KL (yang tadinya jadwal ke Langkawi) demi belanja PO an Turiskece. No choice sis, udah bakar duit angusin banyak tiket. Kudu ada pemasukan dikit2 kan :p

Belum lagi hotel yang gue udah book di Singapore ga bisa di refund. Jadi gue harus pindah hotel. Padahal seharusnya, karena Okky lagi bistrip, kita bisa stay di hotel yang dibayarin kantor. Peraturan kantornya Okky, kalo hotel nya ga dipake ga bisa full reimburse. Cuma dapet 500rb doang ganti hotel per malem. Buset sis rugi amat kan!

Jadi bistrip Okky kemaren itu kasarnya kayak bayar sendiri. Udahlah tiket pesawat bayar sendiri, hotel juga sebagian bayar sendiri. Kantornya untung banget :p

Pokonya sungguh ribet dan cukup menguras dompetlah trip kemaren!

Untungnya..konser Coldplay nya bener2 keren.
So all the hassle was paid off..

Gue yang tadinya mikir bakalan cape berdiri, ternyata ga kerasa cape sama sekali berdiri berjam2. In fact, gue malah bersyukur banget dapet tiket standing pen A. Bagian duduknya jauh bangettt. Gue sengaja masuk stadium nya agak mepet2 sebelum mulai. Pas udah ga ada antrian lagi. Udah pasrah aja kalo harus bediri di belakang hehe.

Masih bisa liat jelas kok..
Crowd nya juga masih oke. Kalo mau ambisius bisa tuh nyelip2 sampe ke depan. Not for me tho.
Apalagi ternyata di tengah2 mereka pindah ke stage kecil di belakang. Jadi deket banget gue liatnya hihi.















Btw kayaknya yang nonton itu 50% nya orang Indonesia deh haha. Ga berasa di luar negri soalnya kok kanan kiri orang Indonesia :p

Gue tuh salut ya sama Singapore untuk masalah pengaturan big event kayak gini. Kok bisa yaa semua nya lancar mengalir ga ada penumpukan massa. Semua petunjuk jelas. Banyak orang yang mengarahkan bus ke arah mana dan MRT arah mana.

Memang sih pas masuk station MRT sempet kaget liat segitu banyak orang. Tapi pas MRT dateng langsung whozzzzz riburan orang itu menghilang masuk MRT. Gue cuma antri 1x MRT aja. Yang berikutnya dateng langsung masuk. Jedanya juga cuma 2 menitan. Di dalam MRT pun nyaman ga desek2 an. Amazed sendiri loh gue.

Dari keluar stadium, gue masih sempet makan dulu di Lau Pa Sat. Abis itu baru balik hotel. Sampe hotel ga sampe midnite.

Ga sabar ih sampe Jakarta punya public transport yang mumpuni. Kalo sekarang, tiap ada big event, kebayang cape nya buat keluar parkiran aja bisa berjam2.

Well, thank you for the amazing night Coldplay!

2 komentar:

  1. Dhit, kayaknya cuma orang Indonesia yang super heboh pas Coldplay dateng, sampe bela2in ke Sg, Bangkok, bahkan sampe Seoul dan Japan. Sementara di sini, konser Coldplay kalah gaung banget sama... Adele!

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf nimbrung, ga cuma di indonesia yg heboh, negara asia yg dikunjungi kecuali jepang pada heboh kok karena selain tokyo, ini tour coldplay pertama di asia jadi heboh bener..Adele jg pertama tour ke Oceania jd hebohnya mantep
      lg blog walking jd liat postingan ini hihi,,,

      Hapus